3 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Buah berwarna merah dan kaya akan kadar air ini memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh. Kandungan airnya yang tinggi mampu mengatasi dehidrasi pada tubuh. Sehingga ketika suhu udara sedang panas, maka mengonsumsi buah semangka ini akan menghidrasi tubuh kembali. Selain itu, manfaat buah semangka untuk kesehatan yang lainnya masih banyak.

Manfaat Buah Semangka

  1. Menjaga kesehatan sel tubuh

Semangka mengandung senyawa likopen yang merupakan salah satu anggota antioksidan. Antioksidan memiliki peran dalam memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Selain itu, juga mamu menangkal radikal bebas akibat polusi dan paparan sinar ultraviolet. Manfaatnya yang mempu memperbaiki sel kulit yang rusak ini juga bertanggung jawab terhadap penghambatan penuaan diri.

  1. Mencukupi nutrisi tubuh

Buah semangka mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya vitamin, mineral dan zat-zat lain yang bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kalori semnagka amat kecil. Sehingga cocok untuk ditambahkan asupan pada program diet.

  1. Mengontrol diabetes

Buah semangka mengandung asam amino L-arginine yang memiliki manfaat mengontrol gula dalam darah. Pasien-pasien dengan keluhan diabetes disarankan untuk mengonsumi buah semangka. Sehingga gula dalam darah dapat seimbang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *