Yuk Intip 7 Alat Make Up Untuk Kamu, Pemula Wajib Punya

Dengan semakin maraknya beauty vlogger bertebaran di media sosial, tak ayal akan membuat kamu juga tertarik mengenai dunia make up. Untuk itu, kamu pun akan cenderung untuk menjajal serunya bermain make up dan melukis wajah menggunakan kuas make up tersebut. Bagi kamu yang pemula pada dunia satu ini, ada baiknya kamu mulai untuk memiliki beberapa alat make up yang cocok untuk buat kamu. Berikut simak ulasannya.

Beberapa Rekomendasi Alat Komestik Yang Harus Dimiliki Untuk Pemula

  1. Lipstik Dengan Warna Merah

Bagi kamu yang baru mulai untuk memasuki dunia make up satu ini, hal yang sangat penting untuk kamu butuhkan adalah lipstik. Keberadaan lipstik ini tentu saja dapat berfungsi untuk mencerahkan warna bibir kamu agar nantinya tidak terlihat pucat. Pemilihan warna lipstik pun tentu saja sangatlah beragam dan bisa juga untuk kamu sesuaikan dengan warna kulit bibir kamu.

Untuk itu, kamu bisa memilih alat make up satu ini dengan warna yang sedikit lebih gelap daripada bibir kamu. Misalnya saja seperti warna pink, berry ataupun coral yang memiliki kesan lebih kuat dibandingkan dengan bibir kamu. Selain itu, kamu juga perlu untuk setidaknya memiliki satu lipstik yang mempunyai warna merah. Warna merah tersebut bertujuan agar nantinya bisa membuat wajah kamu lebih terlihat segar dan mempesona.

  1. Blush On

Selain lipstik, alat kosmetik lain yang wajib untuk kamu miliki adalah blush on. Blush on sendiri memiliki fungsi agar wajah kamu nantinya terlihat lebih segar dan berseri. Kamu pun bisa memilih warna yang sesuai dengan rona kulit wajah kamu. Selain itu, pilihlah warna yang bisa berfungsi untuk membentuk pipi dan rahang kamu agar terlihat bagus dan sempurna.

Bagi kamu yang pemula, maka kamu pun bisa memilih alat make up satu ini yang mempunyai pilihan warna yakni light pink, coral ataupun peach untuk kamu yang mempunyai kulit putih. Sedangkan untuk kamu yang mempunyai kulit dengan warna gelap, maka kamu pun bisa dengan memilih warna tua ataupun plum rose untuk menyemarakkan hari-harimu.

pexels.com
  1. Maskara

Alat kosmetik satu ini tentu saja tak boleh untuk kamu lewati begitu saja. Meskipun pemula dalam menggunakan make up, kamu pun harus mempunyai maskara yang berfungsi untuk membuat bulu mata kamu menjadi lebih lentik. Selain itu, maskara sendiri pun dapat berguna untuk mmebuat bulu mata kamu menjadi panjang, dan juga menebalkan serta menggelapkan bulu mata kamu.

Selain itu, jika kamu tidak cukup mahir untuk menggunakannya maka kamu pun bisa memakai bulu mata palsu yang memiliki model paling alami. Akan tetapi, penggunaan maskara ini tentu saja menjadi salah satu make up yang paling simpel dibandingkan kamu harus memasang bulu mata dan akan membutuhkan waktu yang tidak lama.

  1. Eyeliner

Alat make up satu ini pun bisa menjadi salah satu kosmetik mata yang memberikan kesan glamor dan seksi jika kamu pakai di mata kamu. Untuk membuat riasan pagi kamu terlihat lebih gemerlap di malam hari, maka kamu pun bisa memoleskan eyeliner ini dengan cepat ke mata kamu. Untuk pilihannya sendiri pun beragam, kamu bisa memilih warna eyeliner dengan warna yang sesuai dengan kulit dan jenis mata kamu.

Untuk kamu yang pemula, maka kamu juga bisa memilih eyeliner pencil yang berfungsi untuk membuat riasan kamu tidak menjadi berantakan jika kamu belum terlalu bisa untuk menggunakannya. Selain itu, eyeliner dalam bentuk pensil ini pun juga terdapat beberapa yang mempunyai kualitas tahan lama dan anti air, sehingga akan sangat cocok bagi kamu yang beraktifitas di luar ruangan.

pexels.com
  1. Bedak

Bagi kamu yang pemula, tentu saja alat make up satu ini wajib untuk kamu miliki. Bedak sendiri memiliki banyak bentuk, mulai dari bedak padat maupun bedak tabur yang akan berfungsi untuk mempercantik penampilan kamu. Bedak padat pun juga memiliki bentuk yang praktis sehingga akan sangat mudah untuk kamu gunakan dan bisa untuk kamu bawa kemanapun kamu berada.

Dengan keberadaan bedak ini, maka kamu pun nantinya juga akan bisa untuk menjaga make up kamu agar tetap awet meskipun telah dipakai sepanjang hari. Hal ini tentu saja akan sangat berfungsi bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi. Tentu saja dengan bedak ini akan mampu untuk membuat kamu untuk bisa tetap terlihat cantik dan tidak kusam.

  1. Concealer

Untuk menyamarkan kulit hitam ataupun bercak pada wajah, kamu baiknya juga menggunakan concealer untuk wajah kamu sebelum mulai menggunakan bedak. Ada beberapa jenis concealer yang bisa untuk kamu gunakan, yakni eye dan face concealer. Kegunaan eye concealer ini akan melembutkan garis halus yang terdapat di bawah mata kamu.

Selain itu dengan adanya kandungan pelembab di dalam eye concealer tersebut tentunya akan dapat menyamarkan noda di bawah mata kamu. Selain itu, face concealer memiliki bentuk yang lebih padat dan kering sehingga akan sangat cocok untuk menutupi noda dan membuat perubahan warna yang terdapat pada wajah kamu.

unsplash.com
  1. Foundation

Salah satu alat make up yang juga perlu untuk kamu punya bagi yang ingin belajar untuk merias wajah adalah foundation. Alat kosmetik satu ini memiliki fungsi untuk menyamakan warna kulit pada wajah kamu ketika akan mulai untuk di make up. Untuk itu, kamu pun perlu untuk memiliki foundation dan menggunakannya sebelum mengaplikasikan kosmetik lainnya ke wajah kamu.

Selain itu, untuk menghindari tampilan retak ataupun cakey ketika mengaplikasikan make up tersebut, maka kamu pun juga perlu menggunakan beauty sponge untuk memoleskan foundation tersebut. Hal ini tentu saja bertujuan agar foundation yang kamu gunakan dapat menyerap dengan baik dan masuk ke dalam pori-pori kulit sehingga make up pun akan dapat tetap merata.

Itulah beberapa alat kosmetik yang wajib untuk kamu punya sebagai pemula. Keberadaan alat kosmetik tersebut tentu saja akan membuat wajah kamu terlihat lebih cantik dan akan membuat kamu lebih percaya diri. Dengan memiliki alat kosmetik tersebut tentunya bisa kamu jadikan untuk merias wajah pada acara penting seperti kondangan ataupun untuk bergaya sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *