Daftar Channel Youtube Islami yang Inspiratif

Ada berbagai tayangan yang muncul di Youtube dengan ataupun tanpa beli subscribers Youtube. Jika tidak memilah dengan baik, maka Anda hanya akan mendapatkan dampak negatif serta menghabiskan waktu. Oleh sebab itu, imbangilah konten yang Anda tonton di youtube. Anda bisa mendapatkan konten hiburan, tapi jangan lupakan juga konten edukas dan rohani. Kali ini akan diulas beberapa channel Youtube Islami yang bisa Anda tonton. Simak terus ya

Daftar Channel Youtube Islami yang Inspiratif

Youtube menawarkan kebebasan dalam menggunggah video serta beli subscribers Youtube, asalkan tidak memuat hal-hal yang berbau negatif. Agar Anda juga mendapatkan tayangan yang positif, kali ini akan diulas beberapa channel Youtube Islami yang memberikan berbagai konten bagus. Channel islami tak hanya berisi kajian, namun ada pula yang memberikan hiburan dengan nasihat akan kebaikan. Simak di bawah ini ya.

1. Channel Tadabur Daily

Channel satu ini berisi tentang konten bacaan Quran. Jika Anda ingin semakin dekat dengan ayat ayat suci, cobalah untuk menonton tayangan yang ada di channel ini. Tadabur Daily menyediakan bacaan ayat suci dari banyak imam dari berbagai penjuru dunia Tak hanya itu, Anda juga bisa meresapi setiap makna dari ayat yang dibacakan karena disediakan terjemahan bahasa Indonesia. Channel ini akan membuat hati Anda tenang serta mendatangkan kebaikan.

2. Channel Lampu Islam

Menyukai ulama skala internasional? Coba buka channel Lampu Islam. Channel satu ini menghadirkan berbagai kajian yang disampaikan oleh Dr. Zakir Naik. Ada pula pengetahuan yang disampaikan dengan dasar nilai-nilai Al-Quran. Ingin hiburan? Tim juga membuat video komedi yang lucu namun tidak membuat Anda melupakan nilai-nilai Islami. Sejak tahun 2012, channel ini sudah memproduksi hingga 1.000 video. Video baru hadir tiap sepekan sekali.

3. Channel Akhyar TV

Ingin menonton ceramah dalam durasi yang panjang secara rutin? Cobalah untuk berkunjung ke channel ini. Ceramah dalam channel satu ini dibawakan oleh ustadz Adi Hidayat. Durasi ceramah biasanya hingga berjam-jam. Namun, pemahaman Anda akan ajaran agama Islam akan jauh lebih tuntas dibandingkan dengan ceramah yang pendek. Meski durasinya panjang, ceramahnya sangat menarik karena pembawaannya yang bagus dan berdasarkan pendapat ulama terdahulu.

4. Channel Ruziqa TV

Jika biasanya channel youtube terkenal berasal dari kota besar di Pulau Jawa, channel satu ini berasal dari Balikpapan. Tim di balik channel ini mengabadikan setiap kajian islami yang dilajukan di masjid yang ada di Balikpapan. Setiap hari, channel ini menyediakan video hingga 5 buah. Kajian yang ada ci channel ini biasanya dibawakan oleh ustadz setempat. Dalam jangka panjang, channel ini juga akan menayangkan kajian yang dilakukan di seluruh Provinsi Kalimantan Timur.

5. Rodja TV

Channel satu ini adalah bagian dari Rodja Radio yang menyebarkan syir ke seluruh area Jabodetabek sejah tahun 2008. Ada sekitar 300 video yang berada di channel ini. Kategorinya pun beragam, mulai dari peduli kemanusiaan, ceramah, hingga doa-doa. Selama bulan ramadhan, channel Rodja TV menggelar program ramadhan yang menghadirkan konten pendek dengan pesan kemanusiaan.

6. Channel Islam Diaries

Channel ini merupakan salah satu saluran kajian ilmu islam yang terbentuk sejak bulan Januari 2011. Konten yang ada di channel satu ini lebih banyak ditargetkan untuk remaja. Topiknya pun menarik, tidak ketinggalan jaman serta relevan dengan apa yang dibutuhkan remaja pada saat ini. Tak hanya untuk remaja, tim channel pun menghadirkan channel khusus anak yakni Diaries Kidz. Setiap hari ada 2 hingga 3 video yang diunggah.

7. Channel Khalid Bassalamah

Sesuai dengan nama channel, konten yang ada di video ini berisikan kajian yang dibawakan oleh Ustadz Khalid Bassalamah. Banyak sekali topik kajian yang tersedia di channel ini, mulai dari hadist, tafsir Al-Qur’an hingga mengingat akan dosa besar yang mungkin kerap diabaikan.

8. Channel Talk Islam

Channel satu ini menghadirkan video dengan topic tentang kehidupan sehari-hari. Topiknya pun terbilang ringan namun terkadang merupakan hal-hal yang kita lupakan. Contohnya adalah apakah music diperbolehkan untuk diperdengar. Adapula bahasan terkait hal-hal yang membuat tenang dalam hidup dan jauh dari depresi. Jika Anda tidak ingin mendengarkan kajian dengan topic yang berat, coba saja mampir ke Channel ini.

9. Channel Film Maker Muslim

Anda ingin mendapatkan hiburan yang bernafaskan islami? Berkunjunglah ke channel Film Maker Muslim atau kerap dikenal sebagai FMM Studios. Channel ini menghadirkan aneka hiburan yang menyenangkan namun juga mengandung hikmah yang bisa diambil serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, selain terhibur Anda pun akan mendapatkan pelajaran hidup.

10.Channel Nussa dan Rarra Official

Channel Youtube islami tak hanya hadir untuk orang dewasa saja lho. Ada konten yang dihadirkan untuk anak namun juga dapat ditonton orang dewasa. Bahasannya sangat ringan namun dapat mengingatkan kita akan ajaran dasar agama Islam. Selain itu, karakter yang ada di konten channel ini pun sangat mudah diterima oleh anak-anak. Video yang ada di channel ini cocok menjadi media edukasi untuk mendekatkan anak dengan Islam.

Itulah beberapa daftar channel youtube islami. Jika Anda ingin mendapatkan ilmunya, tonton dan renungi. Channel yang telah disebutkan sangat terpercaya meski beli subscribers Youtube. Selamat menonton ya.