Dibalik Pantai Siung Untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin Sea

Pantai dikawasan gunung kidul selalu hadir dan tidak ada habisnya. Dan dari beberapa pantai yang berada dikawasan gunung kidul belum dibuka karena pandemic dan masih ada pantai tersembunyi lainnya.

 

Bila anda berada di kawasan gunung kidul ada baiknya anda berkunjung ke pantai siung. Pantai siung memiliki ciri khas yang hampir sama di gunung kidul yaitu gugusan batu karang di sepanjang pantainya. Gugusan batu karang yang menjulang tinggi ini tidak jarang digunakan sebagai panjat tebing.

 

Pantai siung tepatnya berlokasi di dusun duwet, desa purwodadi, kecamatan tepus, kabupaten gunung kidul Yogyakarta. Dari pusat kota sendiri pantai ini cukup jauh kurang lebih 70 km.

 

Untuk menikmati keindahan pantai siung anda perlu merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah per orang. Uniknya dengan tiket 10.000 para wisatawan sudah mendapatkan dua lokasi pantai disekitar pantai siung yaitu pantai jogan dan nglambor.

 

Bagi anda yang mempunyai hobi tidur dialam bebas, di pantai siung ini juga menyedian camping ground disekitar hutan yang ada disana akan tetapi para wisatawan diwajibkan untuk membawa peralatan sendiri. Sungguh hal yang sangat asik ketika berkemah dengan paduan suara deguran ombak yang indah.

 

Sama seperti objek wisata yang berada di kawasan gunung kidul, pantai siung tidak memiliki jam operasional yang pasti dalam artian anda bisa berkunjung di pantai ini sesuka anda.