Jenis Dan Harga Kaca Dalam Pasaran Saat Ini

Kaca merupakan salah satu material yang paling banyak digunakan dalam pembangunan serta desain interior dan ekterior suatu bangunan. Kaca bukan hanya memberikan kesan indah pada suatu ruangan, namun memiliki banyak kegunaaan lain yang bisa didapatkan. Seperti pemasangan kaca pada gedung bukan hanya untuk penghalang dan bagian dari desain saja, tetapi dapat digunakan untuk menahan panas dan menghalangi masuknya sinar matahari secara langsung. Pada setiap pembangunan dan desain ruangan, kaca akan selalu digunakan. Namun kaca yang digunakan baik untuk pembangunan maupun desain interior dan ekterior, kaca yang digunakan akan berbeda-beda sesuai dengan tujuan serta kebutuhan penggunaan kaca tersebut. jenis-jenis kaca yang sering digunakan antara lain kaca bening, kaca berwarna, dan kaca es.

Kaca bening merupakan jenis kaca yang paling banyak digunakan pada desain ekteriror karena  tidak memiliki warna, memiliki permukaan yang rata, dan bebas distorsi. Sehingga kaca bening sangat cocok digunakan untuk eksterior bangunan bertingkat karena dapat menahan panas dan paparan sinar matahari. Semakin tebal kaca bening yang digunakann ,maka semakin kuat dalam menahan panas yang masuk dari luar. Selain itu juga, harga kaca bening termsuk harga yang lebih murah dibandingkan jenis kaca lainnya dan paling banyak ditemukan dalam pasaran. Dalam pasaran, harga jual kaca bening dimulai dari Rp. 50.000 dengan ketebalan 2 mm hingga seharga Rp 220.000 dengan ketebalan 10 mm. Selain jenis kaca bening yang paling banyak digunakan dalam beragam kegiatan pembangunan dan desain ekterior, kaca berwaran juga banyak digunakan karena memiliki kelebihannya sendiri.

Kaca berwarna bisa disebut juga dengan kaca rayban yang mampu menahan panas dan sinar matahari sampai 55%. Kaca rayban digunakan bukan hanya untuk menahan panas dan sinar matahari saja, tetapi juga digunakan untuk memberikan privasi bagi penghuninya dan mengurangi beban pendingin ruangan. Warna pada kaca rayban dapat berwarna hitam, biru gelap, biru kehijauan, serta wana hijau gelap. Semua warna pada kaca rayban merupakan warna yang terbuat dari campuran logam. Bagi anda yang ingin menjaga privasi lebih, dapat meningkatkan warna kaca dengan memberikan pewarna lebih agar warna pada kaca semakin pekat. Dengan warna yang menutupi kaca, maka anda dapat meredam pencahayaan yang datang dari luar agar ruangan bagian dalam lebih sejuk serta privasi anda akan terjaga. Kaca berwaran bisa anda dapatkan dengan harga pasaran dari Rp 75.000 dengan ketebalan 3 mm hingga seharga Rp. 230.000 dengan ketebalan kaca 10 mm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *