Password Yang Bagus Untuk Media Sosial

Seiring dengan kemajuan zaman sekarang ini banyak sekali perubahan yan terjadi. Keberadaan media sosial menjadi salah satu bentuk dari perkembangan zaman. Sekarang ini manusia tidak bisa lepas dari belenggu media sosial dan hampir setiap saat manusia selalu menggunakan media sosial. Apa lagi sekarang ini banyak sekali media sosial yang bisa digunakan oleh manusia.

Beberapa media sosial yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk berselancar di dunia maya antara lain seperti facebook, instagram, whatsapp dan masih banyak lagi media sosial lain yang bisa diakses oleh masyarakat. Bagi para pengguna media sosial seperti facebook dan juga instagram pastinya mengetahui bahwa untuk bisa menggunakan media sosial tersebut maka mereka di haruskan untuk masuk menggunakan sebuah akun yang di lengkapi dengan password.

pexels.com

Fungsi Penggunaan Password Di Media Sosial

Seperti yang telah disampaikan di atas bahwa beberapa media sosial seperti facebook, twittter, instagram dan yang lainnya membutuhkan sebuah password agar bisa masuk ke dalam akun. mungkin banyak diantara kamu yang sampai sekarang ini masih mengetahui apa fungsi dari penggunaan password. Mengenai permasalahan tersebut makakali ini akan kita bahas mengapa pada akun media sosial harus menggunakan sebuah password.

Beberapa diantara kamu pasti mengetahui bahwa beberapa waktu yang lalu terdapat kabar mengenai banyaknya akun media sosial yang di hack atau di bajak mulai dari Hack fb online, instagram dan media sosial lain. apakah kamu tahu apa yang menyebabkan sebuah akun media sosial bisa di hack atau di retas oleh seseorang.

Perlu diketahui bahwa adanya akun yang di retas oleh seorang hacker biasanya salah satu penyebabnya adalah karena password yang digunakan lemah. Sehingga dengan password yang lemah maka para hacker akan menjadi lebih mudah untuk membobol sebuah akun. biasanya para hacker ketika hendak membobol sebuah akun akan menggunakan software script yang berguna untuk menuliskan banyak password dalam waktu singkat.

Semakin lemah password yang digunakan maka akan membuat hacker menjadi semakin mudah untuk membobol sebuah akun. oleh sebab itu ketika membuat sebuah akun maka kamu akan diperintahkan untuk membuat sebuah password atau kata sandi yang kuat yang terdiri dari beberapa karakter yang berbeda dan biasanya berupa perpaduan huruf dan kata.

Maka dari itu bagi kamu yang sekarang ini menggunakan media sosial baik itu facebook, instagram atau media sosial lain maka akan lebih aman apabila kamu membuat password yang kuat sehingga tidak mudah untuk di retas

pexels.com

Tips Membuat Password Yang Kuat

Tentunya menggunakan password yang kuat dan bervariasi menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan agar akun yang kamu miliki tidak mudah diretas orang lain. oleh sebab itu bagi kamu yang sekarang ini berencana untuk membuat akun media sosial atau ingin mengganti password akun media sosial. Maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat password yang kuat.

  1. Jangan membuat password yang sudah umum digunakan

Ketika kamu hendak membuat password media sosial maka salah satu hal yang harus kamu hindari adalah jangan pernah membuat password yang sudah umum digunakan. Karena penggunaan password yang sudah umum tersebut akan membuat akun media sosial kamu menjadi sangat mudah untuk diretas. Beberapa contoh password yang umum digunakan seperti kombinasi 123456778, atau qwertyuiop dan bebrapa jenis password umum lain.

  1. Menggunakan simbol unik

Ketika kamu hendak membuat atau mengganti password media sosial maka salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah membuat password yang kuat dengan menggunakan kombinasi simbol simbol. Kamu bisa menggunakan kombinasi simbol angka ataupun tanda baca ketika membuat kombinasi password. Menggunakan kombinasi simbol mungkin memang terlihat sederhana tetapi hal ini jauh lebih kuat dibandingkan dengan menggunaan password yang sudah umum.

pexels.com
  1. Menggunakan kombinasi simbol dan angka

Ketika kamu ingin membuat password yang kuat maka kamu juga bisa menggunakan kombinasi antara simbol dan angka. Dengan membuat password menggunakan kombinasi angka dan simbol yang unik maka akan membuat akun media sosial kamu menjadi aman dari para hacker. Gunakanlah kombinasi angka dan simbol yang mudah untuk kamu hafal.

  1. Menggunakan kombinasi huruf, angka dan simbol

Bagi kamu yang memiliki daya ingat tinggi maka untuk membuat password yang kuat kamu bisa menggunakan perpaduan antara huruf, angka dan juga simbol. Tentunya dengan menggunakan cara ini maka akun media sosial kamu akan sangat sulit untuk ditembus oleh para hacker. Salah satu contoh password yang bisa kamu gunakan dalam bentuk perpaduan huruf, angka dan simbol seperti [email protected] atau yang lainnya.

  1. Menggunakan password yang berbeda di setiap media sosial

Bagi kamu yang sekarang ini menggunakan lebih dari satu media sosial. Misalkan kamu adalah orang yang menggunakan facebook, twitter dan instagram maka akan lebih aman apabila kamu menggunakan password yang berbeda di setiap akun media sosial tersebut. Tetapi konsekuensi yang harus kamu terima adalah kamu harus bisa menghafal setiap password yang digunakan dan jangan sampai tertukar.

Itu tadi beberapa tips membuat password yang kuat yang bisa kamu coba lakukan. Tetapi salah satu hal penting yang harus kamu lakukan adalah kombinasi manapun yang kamu gunakan hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah membuat paassword yang bisa kamu hafal dan tidak mudah lupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *