Resep Melon Squash yang Cocok untuk Melepas Dahaga

Pada saat cuaca sedang panas, pasti anda akan sering merasa haus dan membutuhkan asupa cairan dalam jumlah yang banyak. Selain minum air putih, saat sedang haus pasti anda ini minum minuman yang segar dan dingin. Bila anda ingin menikmati sajian minuman yang segar berpadu buah segar yang sehat maka silakan mencoba membuat melon squash.

Sesuai dengan namanya, sajian squash melon tersebut dibuat dari bahan dasar buah melon yang dipadukan dengan bahan-bahan lainnya. Buah melon sendiri dikenal sebagai buah yang kaya manfaat bagi tubuh sehingga buah ini aman dikonsumsi oleh berbagai usia. Sehingga menyajikan squash dari buah melon tentu akan memberikan manfaat yang bagus juga bagi kesehatan anda selain menghilangkan rasa haus. Sajian ini juga bisa menjadi pilihan bila anda dan keluarga bosan dengan sajian melon yang itu-itu saja.

Bagi anda yang penasaran dengan sajian squash dari buah melon ini maka berikut akan diberikan resep pembuatan squash melon yang bisa anda praktikkan sendiri di rumah.

Bahan:

Buah melon segar 125 gram, potong berbetuk bulat memakai cetakan

Selasih instan 1 sendok makan

Siru melon 300ml

Jeruk lemon 1 buah lalu peras airnya

Air es 75ml

Air soda manis 100ml

Es batu secukupnya

Cara membuat :

  1. Siapkan wadah berukuran besar atau mangkok besar. Lalu masukkan sirup melon, air es, air soda manis dan air perasan jeruk lemon.
  2. Tambahkan es batu sesuai selera kemudian aduk hingga tercampur rata.
  3. Masukkanlah potongan buah melon serta selasih ke dalam gelas.
  4. Tuangkan campuran bahan sirup melon di mangkok besar tadi ke dalam gelas.
  5. Tambahkan hiasan potongan melon ataupun lemon pada gelas tersebut lalu sajikan.

Demikianlah penjelasan mengenai resep melon squash yang bisa menambah referensi sajian minuman segar untuk keluarga anda. Sajia squash ini dapat dinikmati saat cuaca sedang panas atau bisa juga menjadi suguhan minuman bagi tamu atau pada saat acara tertentu. Bahan-bahan yang mudah diperoleh serta cara penyajian yang mudah pasti siapa saja bisa mencoba mempraktikkan resep squash tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *