5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jayapura Dengan Nuansa Alam Yang Indah

Beragam Tempat Wisata di Jayapura adalah salah satu destinasi wisata banyak wisatawan lokal dan luar negeri yang ingin menikmati nuansa alam yang masih asli dan menakjubkan.

Di Jayapura kamu dapat menemukan beragam destinasi wisata alam seperti, pantai, hutan, danau, gunung, air terjun, dan wisata alam lainnya yang akan memanjakan mata.

Jadi jika kamu memiliki planning untuk berwisata ke Papua, tepatnya ingin ke Jayapura. Maka kamu bisa memilih beberapa tempat wisata di jayapura berikut ini yang memiliki pemandangan yang sangat indah.

1. Teluk Youtefa

Rekomendasi tempat wisata di Jayapura pertama yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Teluk Youtefa. Di Teluk Youtefa kamu akan menikmati pemandangan yang indah dari hutan bakau sepanjang 200 meter sampai ke bibir pantai.

Ditambah lagi disini kamu akan takjub dengan pemandangan pantai dan tanjung yang tidak kamu temukan di pulau lainnya di Indonesia. Yang unik dari Teluk Youtefa kamu akan melewati jembatan Youtefa dengan pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan.

2. Air Terjun Cylop

Selain Teluk Youtefa, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah di Jayapura dengan berkunjung ke Air Terjun Cylop. Di Air Terjun Cylop kamu akan menemukan sebuah air terjun dengan pemandangan yang sangat indah.

Tetapi akses untuk menuju ke Air Terjun Cylop, bisa dikatakan cukup terjal. Jadi pastikan kamu dalam kondisi tubuh yang sehat dan fit ketika ingin menikmati pemandangan Air Terjun Cylop.

Walaupun melelahkan perjalanan menuju ke air terjun ini, tetapi ketika kamu sampai di lokasi Air Terjum Cylop, lelah dan capek kamu akan hilang begitu saja ketika kamu melihat pemandangan air terjun yang sangat indah dan nuansa alam yang masih sangat asri.

3. Pantai Tablanusu

Jayapura memiliki pantai eksotis yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Pantai Tablanusu. Tempat Wisata di Jayapura ini memiliki pemandangan pantai yang sangat indah tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di bali.

Dari pusat kota Jayapura, Pantai Tablanusu lokasinya lumayan jauh. Tetapi walaupun pantai ini dari kota jayapura jauh, ketika sampai di Pantai Tablanusu kamu pastinya akan betah untuk menikmati pemandangan pantai yang jauh dari kota dan bebas dari polusi.

4. Danau Sentani

Tempat Wisata di Jayapura yang paling hits dan tidak boleh kamu lewatkan adalah Danau Sentani. Pemandangan Danau Sentani sudah tidak diragukan lagi keeksotisannya. Karena banyak wisatawan yang berwisata ke Jayapura pasti merekomendasikan Danau Sentani untuk dikunjungi.

Di sekitar Danau Sentani, kamu akan disuguhi pemandangan hamparan rumput hijau yang menenangkan dan memanjakan mata. Selain itu dibandingkan tempat wisata di jayapura lainnya, Danau Sentani memiliki fasilitas yang lengkap.

Saat kamu berwisata ke Danau Sentani, kamu bisa menginap ataupun melakukan camping loh. Selain itu disini rutin diadakan pertunjukan budaya adat setempat.

5. Bukit Teletubies

Jika kamu suka berwisata alam dengan pemandangan hamparan rumput hijau dengan perbukitan yang luas maka Bukit Teletubbies di Jayapura bisa menjadi pilihan tepat. Bukit Teletubies atau warga setempat menamakannya dengan Tungku Wiri ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bukit di Tungku Wiri sangatlah mirip dengan bukit di acara Teletubbies, maka tidak heran wisatawan menamakan bukit ini dengan nama bukit teletubies. Pemandangan paling indah yang bisa kamu dapatkan disini adalah dengan naik sampai ke puncak bukit untuk menikmati pemandangan Danau sentani yang indah.

Untuk mengetahui harga tiket masuk lengkap dari beberapa tempat wisata di Jayapura yang telah disebutkan di atas, kamu bisa mengeceknya di https://www.hargatiket.net/.