Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil

Susu menjadi salah satu minuman yang mengandung banyak nutrisi. Hal ini membuat susu cocok dijadikan salah satu penambah nutrisi bagi ibu hamil. Namun, memilih susu untuk ibu hamil tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses pemilihan susu ini.

Menambah nutrisi ibu hamil dengan konsumsi susu merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dilakukan. Akan tetapi harus diperhatikan cara tepat memilih susu untuk ibu hamil. Berikut ini beberapa tips memilih susu untuk ibu hamil yang perlu Anda perhatikan.

1.     Pahami Kebutuhan Ibu

Untuk memilih susu yang tepat harus dipahami lebih dahulu kebutuhan sang ibu. Ada banyak jenis susu ibu hamil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti halnya susu yang digunakan untuk ibu dengan tingkat mual tinggi serta berbagai macam jenis susu lainnya.

2.     Sesuaikan Usia Kehamilan

Selain memperhatikan kebutuhan ibu, hal yang harus diperhatikan lainnya adalah terkait usia kehamilan. Jangan sampai salah memilih susu untuk usia kehamilan yang tidak sesuai. Ini karena setiap usia kehamilan memiliki kebutuhan nutrisinya masing-masing.

3.     Perhatikan Kandungan Dalam Susu

Sebelum membeli susu untuk ibu hamil sebaiknya juga diperhatikan kandungan dalam susu tersebut. Nutrisi apa saja yang terkandung dalam susu, serta apakah ibu memiliki alergi terhadap bahan tertentu juga harus diperhatikan. Jangan sampai kesehatan ibu dan janin justru terancam karena kurang memperhatikan kandungan yang ada di dalam susu.

Itulah tips memilih susu untuk ibu hamil yang wajib dipahami. Susu memang menjadi salah satu sumber nutrisi yang baik selama kehamilan, asalkan ibu memilih susu yang tepat sesuai kebutuhan dan kondisi janin.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *