Cara Cek Pulsa Telkomsel Cepat dan Mudah

Pengguna Telkomsel adalah yang paling banyak di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh Telkomsel. Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah jaringan datanya sangat cepat, menjangkau wilayah Indonesia hingga daerah terpencil dan sebagainya.

Operator seluler ini memiliki produk kartu SIM Simpati, AS, Loop dan juga Halo. Simpati dan As kartu prabayar sehingga ketika menggunakannya membutuhkan pulsa sebagai alat pembayaran. Pulsa menjadi kebutuhan penting bagi pengguna Smartphone.

Ada banyak pengguna operator seluler ini yang masih minim pengetahuan tentang cara cek pulsa Telkomsel. Padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui informasi sisa pulsa yang dimiliki. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

5 Cara Cek Pulsa Telkomsel

  1. Melalui Layanan Info Pelanggan

Bagi pengguna Telkomsel bisa cek pulsa melalui layanan info pelanggan. Melalui cara tersebut maka Anda akan mengetahui informasi tentang jumlah pulsa yang dimiliki. Apabila ingin gratis, bisa ketik 155 pada ponsel.

Namun bisa juga melakukan panggilan berbayar melalui call senter dengan menghubungi 188. Setiap panggilan yang dilakukan untuk cek pulsa maka akan dikenakan biaya sebesar 300 rupiah.

  1. Melalui Dial

Cara cek pulsa melalui dial adalah yang paling umum digunakan oleh pengguna Telkomsel. Alasannya karena paling mudah, simpel, cepat dan gratis. Adapun caranya yaitu harus masuk ke menu dial di ponsel dilanjutkan dengan ketik *888#. Kemudian tekan Call/Panggil/ Ok.

Selanjutnya akan muncul tampilan dengan beberapa opsi, silahkan memilih Cek Pulsa dan Kuota. Setelah itu lanjutkan dengan mengetik opsi “Send” atau “Kirim”. Tunggu beberapa detik sampai muncul tampilan dengan isi informasi sisi pulsa yang Anda miliki. Cara ini juga bisa untuk mengetahui masa aktif kartu Anda dan bisa digunakan untuk tipe ponsel apa saja.

  1. Melalui Panggilan Telepon

Cara cek pulsa Telkomsel selanjutnya adalah dengan melalui panggilan telepon. Caranya dengan menghubungi nomor 888 melalui ponsel. Apabila sudah tersambung, maka akan mendengar suara mesin operator membacakan sisa pulsa yang dimiliki beserta masa aktif kartu Telkomsel Anda.

Cara yang satu ini sangat cocok buat Anda yang malas untuk mengetik. Terlebih cara cek pulsa melalui panggilan telepon sangat mudah dilakukan. Menariknya lagi tidak dipungut biaya sepeser pun.

  1. Melalui Website

Cara cek pulsa Telkomsel juga bisa Anda lakukan melalui situs website resminya. Namun jika memilih cara ini membutuhkan kuota internet. Membuka situs website ini bisa dilakukan melalui ponsel, laptop ataupun Komputer. Terpenting adalah terdapat jaringan internet.

Langkah-langkahnya yaitu terlebih dahulu harus masuk ke situs website https://my.telkomsel.com. Selanjutnya akan muncul tampilan menu utama Telkomsel, lalu masukkan nomor telepon Anda ke kolom yang telah disediakan. Jika sudah memasukkan nomor, klik tombol kirim kode atau send code.

Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan berikutnya. Tampilan ini berisi tentang sisa pulsa yang Anda miliki. Selain itu juga menampilkan sisa kuota internet dan paket telepon serta SMS.

  1. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Ini merupakan cara terakhir yang bisa digunakan untuk mengetahui sis pulsa Telkomsel. Cara cek pulsa melalui aplikasi hanya bisa digunakan bagi pengguna Android maupun IOS. Sebelum menggunakannya terlebih dahulu harus mengunduh aplikasinya melalui Play Store maupun AppSore.

Setelah mengunduh, langkah selanjutnya adalah install aplikasi My Telkomsel di ponsel Anda. Apabila sudah selesai lanjutkan dengan memilih opsi Login. Setelah Login maka akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Telkomsel di kolom yang tersedia. Lalu klik Next atau Selanjutnya.

Setelah selesai, tunggu beberapa detik sampai kode verifikasi dikirim melalui SMS ke nomor telepon Anda. Masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia lalu klik ”Verify”. Apabila verifikasi berhasil maka Anda akan dibawa ke halaman utama My Telkomsel. Pada halaman tersebut akan menampilkan yang Anda miliki. Selain itu juga menampilkan sisa kuota Telkomsel, paket telepon, SMS dan informasi lainnya.

Manfaat Cek Pulsa Telkomsel

Ada 5 cara cek pulsa Telkomsel yang bisa dilakukan dengan mudah. Dengan mengeceknya maka akan mendapatkan banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah tidak akan kehabisan pulsa secara mendadak. Terlebih ketika ponsel akan digunakan untuk berbagai aktivitas penting, seperti telepon.

Sangat disarankan untuk rutin cek pulsa setelah digunakan. Mengetahui sisa pulsa yang dimiliki akan mengetahui kapan harus membelinya kembali. Ketika memang sudah habis maka bisa membelinya kembali melalui agen pulsa murah.

Nah itulah cara cek pulsa Telkomsel cepat dan mudah. 5 cara tersebut sangat mudah dilakukan jadi jangan malas untuk rutin melakukannya. Alasannya supaya tidak sampai kehabisan. Jika kehabisan maka bisa langsung melakukan isi ulang melalui agen pulsa murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *