Cara Membuat Lulur Kunyit dengan Kombinasi Bahan Alami untuk Kesehatan Kulit

Cara membuat lulur kunyitakan membantu anda untuk tetap mendapatkan perawatan kulit secara menyeluruh. Cara yang mudah, tidak akan menyulitkan anda ketika harus membuatnya sendiri di rumah.

Kunyit menjadi salah satu bahan alami yang memiliki kandungan sangat baik untuk kulit. Antioksidan pada kunyit juga dapat berfungsi sebagai anti aging untuk mengatasi penuaan dini dan menangkal kulit dari sinar UV.

Cara Membuat Lulur Kunyit paling Sederhana

Anda akan mendapatkan cara membuat lulur kunyit paling mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan bahan yang akan digunakan. Berikut beberapa lulur kunyit dengan kombinasi bahan alami lainnya.

  1. Lulur Kunyit dengan Kopi

Gunakan 4 sendok makan kopi yang dicampur dengan air perasan kunyit dan aduk hingga menyerupai pasta. Aplikasikan masker ke kulit sambil dipijat. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Lulur Kunyit dengan Susu

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah haluskan kunyit secukupnya. Kemudian tambahkan susu dan air. Aduk hingga rata sebelum dioleskan ke permukaan wajah. Diamkan selama 25 menit sebelum dibilas dengan air.

  1. Lulur Kunyit dengan Madu

Kombinasi bahan ini menjadi salah satu yang paling disukai. Anda dapat mencampur kunyit halus dengan 1 sendok teh madu. Aduk hingga tercampur rata kemudian aplikasikan pada kulit selama 20 menit dan bilas dengan air.

  1. Lulur Kunyit dengan Air Mawar

Campur bubuk kunyit dengan air mawar kemudian aduk hingga rata. Lulur dapat langsung diaplikasikan ke seluruh tubuh. Tunggu hingga 20 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

  1. Lulur Kunyit dengan Mentimun

Pertama haluskan terlebih dahulu mentimun dengan blender. Kemudian tambahkan bubuk kunyit dan aduk rata. Aplikasikan masker ke permukaan kulit anda sambil digosok. Diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

Cara membuat lulur kunyitdapat anda aplikasikan dengan mudah. Kombinasi bahan lain dapat anda sesuaikan dengan keinginan dan kesukaan anda. Tunggu apalagi, saatnya membuat lulur kunyit sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *