Ciri Ciri Sakit Maag Yang Paling Sering Dirasakan Para Penderita Sakit Maag

Ciri-ciri sakit maag tergolong mudah sekali untuk diketahui. Namun terkadang banyak yang masih menyepelekannya. Meskipun sudah tahu yang dirasakan adalah gejala awal sakit maag, ia tetap saja cuek dan berpikir jika akan hilang dengan sendirinya.

Penyakit maag bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari adanya luka terbuka pada lapisan lambung atau tukak lambung hingga adanya infeksi yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter Pylori. Selain itu penyakit maag juga bisa disebabkan oleh efek samping penggunaan obat anti-inflamasi nonsteroid atau OAINS.

Berbicara masalah ciri-ciri penyakit maag, umumnya gejala awal yang akan dialami adalah perut terasa kembung dan terasa penuh padahal belum makan. Selain itu akan merasa mual saat makan dan mudah kenyang.

Nafsu makan tiba-tiba menurun yang dibarengi dengan penurunan berat badan. Meskipun demikian penderita sakit maag justru sering sendawa. Ada kalanya penderita sakit maag juga merasakan nyeri pada ulu hati yang disertai dengan sensasi terbakar pada bagian dadanya.