Wisata Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur

Apabila kita mendengar kata kebun kurma yang ada pikiran kita adalah kebun kurma yang berada di arab saudi. Itu wajar saja karena memang buah kurma merupakan buah khas dari daerah timur tengah.

Buah kurma ini merupakan komoditas ekspor utama dalam bagian pertanian di timur tengah. Buah yang memiliki rasa manis dan legit ini sudah banyak sekali di ekspor hampir keseluruh dunia.

Tentang Tanamanan Pohon Kurma

pixabay.com

Tanaman pohon kurma memang sangat cocok berada pada daerah padang pasir atau lahan berpasir, karena memang pohon ini termasuk dalam pohon berjenis palm. Hampir semua jenis pohon palm akan sangat subur di daerah yang berpasir.

Pohon kurma akan bisa berbuah dengan maksimal apabila sudah berumur 7 sampai 10 tahun, dalam sekali panen satu pohon bisa berbuah sampai 125kg tergantung dari jenis kurma yang dibudidayakan.

Tetapi karena daerah timur tengah merupakan daerah padang pasir yang panas dan berangin, sangat sulit sekali untuk melakukan penyerbukan.

Pohon kurma juga memiliki 2 jenis kelamin yaitu jantan dan betina, satu pohon kurma jantan bisa melakukan penyerbukan terhadap 100 pohon kurma betina, hanya saja karena daerah yang sangat berangin penyerbukan secara alami sangat sulit untuk dilakukan. Maka dari itu saat ini pada kebun buah kurma yang ada di timur tengah penyerbukan yang dilakukan adalah dengan bantuan manusia.

Saat ini di kebun kurma arab saudi dan sekitarnya, apabila akan melakukan penyerbukan maka akan ada orang yang naik keatas pohon dan melakukan penyerbukan terhadap para pohon kurma betina, di kebun kurma saat ini pun hanya ada pohon kurma betina saja yang ditanam dan untuk pohon kurma jantan hanya akan diambil serbuk sarinya saja.

Kebun Kurma di Indonesia

Berbicara mengenai kebun kurma, ternyata di indonesia pun sudah ada wisata kebun kurma ini. Letaknya di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Perkebunan kurma ini adalah satu – satunya kebun kurma yang ada di indonesia. Sangat jarang terjadi pohon kurma bisa berkembang di wilayah tropis.

Di kebun kurma pasuruan ini selain kita bisa menikmati banyaknya kebun kurma kita juga bisa berkarya wisata kebun ini. Banyak sekali spot wisata tidak hanya pohon kurma saja yang bisa kita lihat dan nikmati disini, namun juga disediakan spot foto yang sangat menarik dan bagus, sehingga kita bisa mendapatkan foto atau gambar yang bagus.

Selain spot foto yang merupakan spot tambahan di wisata ini juga terdapat fasilitas lain seperti rest area, tempat parkir yang luas, dan warung makan yang menyediakan berbagai macam olahan dari buah kurma

Pada saat buah kurma di daerah wisata ini mulai panen, para pengunjung bisa sekalian berwisata juga dapat memetik buah kurma segar sendiri, apabila memetik dan ingin membawanya pulang maka pengunjung dikenakan biaya yang telah ditentukan oleh pengelola.

Toko Jual Kurma Murah dan Terlengkap

pixabay.com

Namun apabila anda adalah orang yang sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk berkunjung ke wisata kebun kurma pasuruan ini, padahal anda ingin menikmati buah kurma segar.

Tenang saja karena saat ini ada pasarkurma.com yang menyediakan berbagai  macam varian buah kurma mulai dari kurma arab sampai dengan buah kurma segar. Tidak hanya buah kurma saja yang disediakan oleh pasarkurma.com, namun juga olahan dari buah kurma pun juga ada.

Anda hanya perlu mengunjungi situs pasarkurma.com dan disitu anda bisa memilih jenis kurma mana yang anda suka, semua buah kurma yang ada disitus ini merupakan jenis buah segar yang langsung didatangkan dari negara asalnya, sehingga tidak dipungkiri lagi kesegaran buah yang ada di Toko Kurma online yang satu ini.

Beberapa jenis kurma yang dijual Toko Kurma ini antara lain Kurma Date Crown Khalas dengan harga 530 ribuan untuk 10 karton, Kurma Date Crown Khenaizi harganya 630 ribu per 10 karton (10Kg), Kurma Khalas Al Sa’ad Curah harganya295 ribu untuk 10 karton (10 Kg), Kurma Red Sayer Al Sa’ad Curah untuk 10 karton (10 Kg) dihargai 220 ribu, Kurma Palm Fruit harganya 550 ribu untuk 6 kg, Kurma Golden Valley 260 ribu untuk 10 kg, Kurma Ajwa Madinah 2,8 juta untuk 10 kg.

Itulah beberapa jenis kurma yang dijual di situs pasarkurma.com. Dilihat dari harganya merupakan harga grosir dimana jika anda memesan lebih dari 20 kg anda bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan hemat. Selain itu di Toko Kurma ini pun juga membuka peluang bisnis untuk agen atau reseller penjualan kurma.

Tidak hanya menjadi agen atau reseller saja pasarkurma.com juga membuka peluang usaha freelance marketing dimana apabila anda tidak mempunyai modal anda hanya akan diberikan modal berupa katalog dari pasarkurma.com dan mempromosikannya, akan ada tambahan penghasilan apabila anda bisa mempromosikan dan menjual barang melebihi target yang ditetapkan.

Jika anda ingin bertanya mengenai buah kurma yang dijual atau anda ingin bekerja sama untuk penjualan kurma, anda bisa menghubungi 08 222 666 8233 via whatsapp. Jika anda ingin memesan buah kurma harus mengirim SMS atau chat Whatsapp dengan format nama anda # alamat lengkap # nama produk (jumlah pesanan) # nama produk (jumlah pesanan) kirim ke 08 222 666 8233.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *