Manfaat Belut Untuk Ibu Hamil

Di Indonesi amengkonsumsi belut merupakan bukan hal yang lazim dilakukan banyak orang apalagi untuk ibu hamil. Ternyata belut memiliki kandungan gizi yang baik untuk ibu hamil seperti kandungan kalsium, protein, vitamin A, B C serta masih banyak lagi kandungan gizi lainnya.

 

Dengan kandungan nutrisi yang begitu banyak pada belut, tentu perkembangan janin yang ada didalm perut ibu hamil diharapkan akan lebih baik dan lebih sehta lagi. Dibawah ini ada beberapa manfaat mengkonsumsi belut untuk ibu hamil.

Manfaat Belut Untuk Ibu Hamil

Menjaga kesehatan jantung bayi

Ibu hamil yang mengkonsumsi belut dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung janin yang ada didalam perutnya. Dengan mengkonsumsi belut diharapkan bayi yang dilahirkannya akan terhindsr dari penyakit kelainan jantung.

Meningkatkan kesehatan otak

Setiap ibu di dunia pasti mendambakan anak yang memiliki otak cerdas dan juga sehat. Makanan yang dikonsumsi ibu hamil tentu sedikit banyak akan mempengaruhi perkembangan otak janin didalam perutnya.

Adapun salah satu makanan yang dipercaya dapat meningatkan kesehatan otak adalah dengan mengkonsumsi belut. Karena didalam belut terdapat kandungan omega 3dan omega 6 yang sangat baik untuk otak.

Menjaga kesehatan mata

Dengan kandungan vitamin A yang terdapat di dalam daging belut tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan mata janin yang ada didalam perut ibu hamil. Jadi bagi ibu hamil yang ingin memiliki bayi dengan kondisi mata yang sehat, bisa mencoba untuk mengkonsumsi daging belut.

Mencegah kanker payudara

Salah satu manfaat yang sangat disukai oleh wanita ataupun ibu hamil saat mengkonsumsi daging belut adalah dapat mencegah penyakit kanker payudara. Tidak dipungkiri kanker payudara merupakan salkah satu penyakit yang sangat berbahaya bagai wanita. Tentu tidak ada wanita yang ingin terkena penyakit kanker payudara.

 

Beberapa informasi diatas, diharapkan dapat menambah wawasan bagi ibu hamil atau wanita tentang pentingnya mengkonsumsi daging belut. Selaiin bermanfaat untuk ibunya daging belut juga bermanfaat untuk janin yang dikandung ibunya supaya menjadi lebih sehat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *