Tips Tour Ke Bali

Liburan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan di sukai oleh semua orang, bagaimana tidak? Dengan liburan Anda bisa bersenang-senang, merefresh kembali pikiran dari penatnya rutinitas sehari-hari serta menikmati indahnya objek wisata yang akan Anda kunjungi dan mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan bersama keluarga, pasangan maupun teman-teman anda.

Agar liburan Anda berjalan dengan lancar sesuai yang telah Anda rencanakan maka Anda harus mempersiapkannya dengan matang dan dari jauh-jauh hari. Mulai dari budget keseluran yang meliputi akomodasi, hotel, transportasi, makan, keperluan tak terduga seperti belanja pribadi dan oleh-oleh serta lainnya.

Jangan sampai liburan Anda berantakan karena Anda tidak mempersiapkannya dengan matang sehingga bukannya bersenang-senang malah Anda akan merugi segalanya, rugi budget, rugi waktu, rugi tenaga dan yang niatnya ingin bersenang-senang malah menajadi “mimpi buruk” bagi liburan Anda.

Jika Anda mempunyai budget yang lebih dan tidak ingin repot-repot mempersiapkan segala keperluan liburan Anda sendiri maka Anda dapat menggunakan jasa agen biro wisata perjalanan yang saat ini banyak menyediakan paket tour wisata yang bermacam-macam seperti paket one day tour buat Anda yang ingin liburan singkat namun berkesan kemudian ada juga paket tour wisata sekaligus menginap dan biasanya ketika Anda memilih paket menginap maka objek wisata yang di sediakan pun lebih banyak.

stocksnap.io

Jika Anda ingin liburan panjang dan menjelajahi setiap sudut kota Bali maka Anda dapat memilih Paket Tour 4 Hari 3 Malam yang biasanya meliputi kunjungan ke beberapa objek wisata terkenal di pulau Bali yang dapat Anda jelajahi.

Dengan menggunakan jasa agen biro wisata perjalanan paket tour maka liburan Anda akan lebih teratur dan terjadwal sesuai jadwal yang telah disediakan seperti makan, transportasi, penginapan, masuk ke objek wisata semuanya sudah terjadwal dengan rapih dan Anda hanya perlu mengikutinya.

Namun buat Anda yang mempunyai dana pas-pasan dan ingin liburan ke pulau Bali, jangan khawatir karena Anda juga dapat liburan ke pulau Bali tanpa harus mengeluarkan banyak biaya misalnya dengan cara menjadi backpacker, yaitu travelling dengan menekan budget serendah-rendahnya.

Namun Anda juga harus siap dengan berbagai fasilitas yang cukup terbatas, meskipun terbatas akan tetapi masih tetap nyaman itulah hal yang paling utama yang perlu Anda perhatikan.

Tips Tour Ke Bali

Untuk itu berikut kami berikan tips-tips untuk Anda yang ingin liburan atau tour ke pulau Bali dengan budget yang pas-pasan namun bisa menikmati keindahan objek wisata pulau Bali yang memukau.

Anggarkan Dana

Ketika Anda akan liburan maka hal yang wajib dan paling utama yang harus Anda persiapkan adalah dana, tentukan dana yang Anda miliki dengan liburan yang akan Anda jalani.

Pastikan semua sudah terencana dan tersusun dengan rapih mulai dari anggaran transportasi, anggaran makan, anggaran belanja, anggaran penginapan dan anggaran tak terduga.

Anda jangan membawa uang pas-pasan, setidaknya sisihkan anggaran untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan atau sesuatu hal yang diluar anggaran.

stocksnap.io

Pilih transportasi termurah

Transportasi menjadi salah satu komponen yang cukup penting dan memakan budget yang cukup besar dalam anggaran liburan.

Oleh karena itu untuk menghemat anggaran dan menekan budget maka Anda harus memilih transportasi yang murah seperti menggunakan bus atau kereta api dan menyambung-nyambung dari transportasi yang satu ke yang lainnya.

Jangan menggunakan pesawat karena pesawat sudah pasti mahal kecuali Anda memiliki tiket promo yang biasanya harus Anda pesan dulu jauh-jauh hari.

Jangan bepergian di waktu musim liburan dan akhir pekan

Usahakan untuk tidak merencanakan liburan pada waktu musim liburan sekolah, libur hari raya dan libur akhir pekan, karena waktu tersebut merupakan high season yang mana semua kebutuhan akan naik dengan signifikan seperti harga tiket bus, kereta api dan pesawat serta harga penginapan yang melambung tinggi bahkan bisa naik hingga dua kali lipat dari harga normal.

Oleh karena itu lebih baik Anda rencanakan liburan pada waktu low season yaitu pada hari biasa. Karena harga pada hari biasa cenderung normal dan bahkan banyak pihak hotel dan maskapai maupun transportasi lainnya yang memberikan diskon untuk menarik wisatawan.

Makan di tempat yang sederhana

Berikutnya makanlah di tempat yang sederhana, tidak perlu makan di café maupun restoran. Cukup makan di warung makan yang penting bersih dan sehat serta kenyang, biasanya warung makan memiliki harga yang jauh lebih murah jika di bandingkan café mapun restoran.

stocksnap.io

Menginap di penginapan murah

Yang terakhir adalah menginaplah di penginapan murah seperti hostel, dormitory room atau hotel kelas melati yang penting tempatnya bersih dan nyaman untuk istirahat. Sekarang ini banyak penginapan di pulau Bali yang menyediakan penginapan murah khusus backpacker maupun wisatawan low budget.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin merencanakan liburan maupun tour ke pulau Bali, Anda dapat menggunakan paket wisata tour jika Anda mempunyai dana lebih atau menjadi backpacker jika Anda mempunyai dana pas-pasan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *