Antivirus Avira Untuk Android, Antivirus Terbaik Untuk Keamanan Dan Anti Maling

Sepakatkah Anda jika Antivirus Avira dikatakan yang terbaik di dunia untuk saat ini? Sebelum menjawabnya, melihat hasil pengujian yang dilakukan oleh beberapa laboratorium pengujian berskala internasional bisa menjadi bahan penilaian.

Pada saat dilakukan pengujian Avira berhasil memperoleh skor teratas dari AV-Test dan AV-Comparatives, yang merupakan dua laboratorium penguji terbesar di dunia. Pertanyaannya, berapa skor yang diberikan untuk Avira?

Untuk perlindungan, kinerja, dan kemudahan pengguna, AV-Test memberikan nilai paling sempurna yakni 3. Selain itu Avira juga memperoleh skor yang nyaris sempurna dari AV-Comparatives dengan perolehan skor 99.99%.

Kedua fakta di atas pastinya sudah mampu memberikan jawaban dari pertanyaan di atas tadi. Namun terlepas dari itu semua, penting juga untuk mengenal fitur apa saja yang dimiliki oleh Antivirus Avira.

Bahaya Virus Pada Android

pexels.com

Yang perlu Anda pahami terlebih dahulu adalah ada berbagai alasan kenapa ada beberapa pihak yang dengan sengaja membuat program virus. Dan ternyata tidak sedikit yang alasannya hanya sebatas gengsi dan show off.

Tetapi banyak juga yang memang bermaksud ingin mencuri keuntungan. Misalnya saja ingin mendapatkan data-data pribadi untuk keperluan tertentu atau tidak menutup kemungkinan untuk tujuan blackmailing atau pemerasan.

Yang penting untuk dipahami adalah virus merupakan bagian dari malware atau malicious software. Selanjutnya istilah virus banyak digunakan untuk menyebutkan keseluruhan malware. Meskipun sebenarnya pengertian tersebut kurang begitu pas.

Berbicara mengenai malware atau jenis virus yang berpotensi menyerang smartphone Android, ada cukup banyak jenisnya. Beberapa diantaranya seperti adware, banker malware, ransomware, spyware trojan, dan lain sebagainya.

Melihat fatka semacam itu, sebenarnya smartphone Android butuh antivirus ataukah tidak? Jawabannya adalah tergantung.

Maksudnya jika Anda tidak mengunduh aplikasi di luar Google Playstore dan masuk ke situs yang “aneh”, HP Android akan baik-baik saja tanpa antivirus. Untuk lebih amannya, masuk saja ke Menu Setting > Security > Unknown Sources > Disabled.

Tetapi jika Anda merupakan tipe yang gemar coba-coba berbagai aplikasi yang ada di luar Google Playstore, ada baiknya untuk menginstall antivirus sebagai proteksi dan prevensi. Dan salah satu pilihan antivirus yang bisa dicoba adalah Antivirus Avira.

Selain itu untuk Anda yang memiliki hoby nonton film atau serial TV di HP juga sangat disarankan untuk menginstall antivirus pada HP nya. Pasalnya cukup banyak situs film yang bisa menularkan malware ke HP Android. Itulah kenapa seringnya keamanan HP Android cukup sensitif jika sudah berhadapan dengan website-website film.

Namun dengan adanya prevensi dan proteksi dari antivirus yang sudah terpasang pada HP, keamanan HP akan lebih terjaga meskipun digunakan untuk browsing ke berbagai situs film yang ada. Dengan demikian aktivitas nonton film Anda tidak akan terganggu lagi.

Kelebihan Antivirus Avira Android

pexels.com

Banyak sekali antivirus untuk HP Android yang tersedia saat ini. Dan salah satu yang dikatakan terbaik adalah Avira Antivirus. Pasalnya Avira Antivirus Security ini memiliki kemampuan untuk memprotek dari serangan luar sehingga data maupun informasi yang sifatnya privasi bisa terlindungi dengan baik.

Artinya email, foto, nomor kartu kredit, dan data-data penting lainnya akan sangat terlindungi jika ada antivirus Avira pada HP Android Anda. Selain itu, Avira juga bisa diunduh secara gratis di Play Store. Namun yang perlu diperhatikan adalah OS pada smartphone Android minimal 4.4+.

Keunggulan lain dari Avira Antivirus Security adalah tersedia dalam berbagai bahasa. Selain itu antivirus ini tergolong sangat ringan dipasang pada perangkat berbasis Android. Secara desain, Avira for Android juga terbilang cukup minimalis.

Ada fitur yang cukup unik pada Avira ini, yakni sebuah fitur yang memiliki kemampuan untuk melakukan blacklist jika ada nomor telepon yang tidak dikenal. Selain itu Avira juga dibekali dengan fitur Anti-Theft dan anti pencurian.

Melihat berbagai fitur yang ada pada Avira Antivirus, tampaknya tidak salah jika aplikasi antivirus for Android ini mendapatkan penilaian yang sempurna. Maka dari itu tidak mengherankan jika Antivirus Avira banyak dipilih oleh pengguna smartphone berbasis Android di seluruh dunia.

Itulah penjelasan sedikit terkait Avira. Nah jika kamu ingin menambah wawasan terkait teknologi, bisa kunjungi blog teknologi Videomax. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *