Kenal Lebih Dekat Mengenai Kadal Lidah Biru

Pernahkah Anda menjumpai kadal lidah biru? Kadal ini merupakan jenis reptil yang memiliki keunikan sendiri. Lidahnya berwarna biru dan punya kebiasaan unik dalam menakuti mangsanya.

Kadal ini diketahui sangat mudah ditemukan di Australia maupun papua. Bentuk tubuhnya pipih dan memanjang. Panjang rata-rata sekitar 50 cm. Dan hewan ini juga termasuk reptil yang bisa dipelihara.

Hewan ini aktif mencari makan di siang hari. Hewan tersebut menyukai tempat yang teduh. Di balik tempat ini, kadal bisa mencari makanannya. Uniknya, kadal ini terbilang pemakan segala.

Tercatat bahwa hewan ini bisa memakan serangga, antrhopoda sampai dengan buah-buahan. Bahkan, sisa daging dari makanan hewan juga bisa dimakan.

Keunikan dari kadal ini adalah warna lidahnya yang biru. Selain itu, kadal ini juga sering mengeluarkan desisan layaknya ular. Kadal ini berdesis ketika merasa terancam. Biasanya, suara ini dikeluarkan untuk menakuti predator.

Tapi yang perlu diingat bahwa kadal ini tidak berbisa. Anda yang memeliharanya tidak perlu khawatir akan mengalami masalah. Bahkan bisa dibilang, Anda cukup aman dan nyaman ketika ingin memeliharanya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *