Apakah yang Dimaksud Dengan Lingkungan

Setiap orang pasti hidup di lingkungan sendiri. Ini membuat lingkungan yang ada pada masyarakat sering kali berbeda beda. dilingkungan manapun anda tinggal. Tentu selalu menginginkan hal yang tenag, kondus9f dan tanpa masalah. Hal tersebut merupakan hal wajar yang dinginkan oleh banyak orang. namun dari sekian banyak orang yang tinggal di lingkungan. Masih banyak yang belum tahu apa itu arti lingkungan. Ini membuat sering muncul pertanyaan apakah yang dimaksud dengan lingkungan?

Definisi mengenai Lingkungan

Menjawab pertanyaan tersebut memang tidaklah sulit namun pemilihan kata yang kurang tepat sering kali membuat banyak orang susah untuk memberi penjelasan yang tepat. Limngkungan sendiri mempunyai arti hal yang ada disekitar kehidupan anda termasuk juga benda, baik benda hidup maupun benda mati yang terkadang juga memberi pengaruh pada hidup anda.

Menjaga lingkungan tentu kewajiban semua orang yang tinggal di lingkungan tersebut. ini juga termasuk menajag lingkungan hidup. Karena sekarang ini banyak terjadi lingkungan hidup yang telah rusak. Ada dua faktor yang membuat lingkungan hidup menjadi rusak.

Penyebab rusaknya Lingkungan

  1. Faktor Alami

Yang pertama adalah faktor alami. Faktor alami tentu faktor yang langsung berhubungan sendiri dari alam. Faktor ini biasanya hadir tanpa bisa diprediksi. Contoh faktor alami yang sering terjadi dan merusak lingkungan adalah hadirnya bencana alam seperti tsunami, banjir, tanah longsor, dan juga badai. Sedangkan faktor yang kedua adalah faktor buatan.

  1. Faktor Buatan

Faktor buatan sering terjadi karena campur tangan manusia itu sendiri. Baik disengaja atau tidak di sengaja. Hal ini biasanya berhubungan dengan kebutuhan manusia yang terus berkembang. Sehingga mereka membutuhkan ruang gerak yang semakin luas. Ruang gerak yang luas biasanya dilakukan dengan melakukan pembukaan lahan. Pembukaan lahan dilakukan dengan menebang pohon untuk membuat lahan kosong. Hal ini tentu memicu kerusakan lingkungan seperti banjir, tanah longsor dan juga pencemaran udara. Untuk mengembalikan lingkungan agar seperti sedia kala tentu akan sangat susah. Sehingga dibutuhakn upaya pelestarian dalam jangka panjang agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *