Jasa Ekspedisi dari Surabaya ke Medan

Menemukan jasa ekspedisi yang menerima pengiriman barang dari Surabaya ke Medan sebenarnya bukan perkara sulit lagi. Pasalnya saat ini sudah semakin mudah untuk menemukan jasa ekspedisi yang menyediakan jasa pengiriman antar pulau. Biasanya pengiriman barang antar pulau dilakukan lewat jalur kargo laut dengan menggunakan kapal barang.

Ekspedisi laut ini menggunakan kapal kargo yang sengaja didesain khusus untuk mengangkut barang. Jadi, ada fasilitas bongkar muat dan crane, serta dibuat dalam beberapa ukuran. Biasanya kapal yang digunakan dalam ekspedisi laut ini merupakan jenis kapal Roll on – Roll Off, dimana kapal memasukkan dan mengeluarkan barang dengan penggeraknya sendiri.

Umumnya kapal jenis ini digunakan untuk mengirimkan kendaraan ke luar pulau. Tidak jarang juga pengiriman barang dari Surabaya ke Medan ini dilakukan lewat Ekspedisi Surabaya Medan dengan menggunakan kapal PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia).

Jika anda sedang berencana untuk mengirimkan barang dari Surabaya ke Medan, atau kota lainnya yang ada di luar pulau Jawa, maka sebaiknya anda menggunakan jasa ekspedisi laut. Tetapi sebelumnya, perhatikan dahulu beberapa hal yang harus anda hadapi ketika menggunakan jasa pengiriman lewat laut, karena memang jasa pengiriman laut memiliki beberapa faktor yang cukup serius dan wajib diketahui resikonya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Jalur Laut dalam Pengiriman

pexels.com

Waktu pengiriman yang lebih lama

Mengirimkan barang lewat Ekspedisi Surabaya Medan untuk ekspedisi antar pulau memang membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya. Jadi jika anda harus mengirimkan barang dalam waktu yang cepat, maka menggunakan jasa ekspedisi laut sebenarnya tidak bisa menjadi pilihan yang bijak.

Salah satu kekurangan dalam mengirimkan barang dari Surabaya ke Medan, adalah lamanya waktu pengiriman. Jika anda ingin mengirimkan barang dan sudah dikejar waktu, maka sebaiknya jangan menggunakan jasa pengiriman lewat laut.

Pertimbangkan ketahanan barang yang akan dikirimkan

Salah satu tantangan lainnya ketika anda mengirimkan barang antar pulau dengan jasa ekspedisi laut adalah soal ketahanan barang. Anda harus mempertimbangkan hal yang satu ini juga dengan matang. Ketahui dahulu barang yang akan dikirim kira-kira tahan lama atau tidak.

Barang-barang sejenis frozen food sebenarnya sangat tidak direkomendasikan untuk dikirim lewat ekspedisi karena bisa rusak atau basi. Jadi lebih baik anda menggunakan opsi ekspedisi lainnya seperti lewat jalur darat atau udara. Pengiriman barang antar pulau seperti ekspedisi dari Surabaya ke Medan ini lebih cocok untuk mengirimkan barang-barang yang berukuran besar seperti kendaraan.

Cara untuk mengirimkan barang lewat ekspedisi laut

pexels.com

Untuk pengiriman barang lewat ekspedisi laut sebenarnya cukup sederhana. Banyak juga Ekspedisi Surabaya Medan yang sudah menyediakan jasa ekspedisi laut seperti ini. Anda bisa menghubungi salah satunya, misalnya seperti Himeji express. Himeji menyediakan jasa pengiriman barang lewat laut dan sudah pasti aman serta sangat terjangkau.

Kalau anda berminat, anda bisa langsung menghubungi customer service dan menginformasikan barang yang akan anda kirimkan beserta dengan alamat asal maupun tujuan pengiriman. Jika pengiriman barang dapat dilakukan lewat armada laut, maka barang anda akan diterima dan segera dikirimkan. Beberapa jenis-jenis barang yang dapat dikirimkan lewat ekspedisi laut sebenarnya ada banyak sekali.

Anda dapat mengirimkan pakaian, kendaraan, alat berat, sepeda, kopi, merica, rempah-rempah, tanaman, dan lain sebagainya. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai jenis barang yang dapat dikirimkan lewat ekspedisi laut, maka sebaiknya anda menghubungi Himeji express secara langsung. Nanti anda akan mendapatkan informasi lengkap termasuk soal tarif yang dikenakan.

Estimasi lama waktu pengiriman barang

Satu hal lagi yang perlu anda ketahui dalam ekspedisi dari Surabaya ke Medan, biasanya waktu pengiriman memang lama tetapi masih bisa di estimasi. Cara menghitungnya yaitu, estimasi pengiriman barang dengan dihitung sejak kapal berangkat. Biasanya sebagian besar membutuhkan waktu sekitar 8-10 hari. Ada yang lebih dan ada yang kurang tergantung tujuan pengiriman. Lama waktu pengiriman barang ini juga pastinya akan mempengaruhi biaya yang dikenakan.

Ekspedisi dari Surabaya ke Medan

pexels.com

Pengiriman barang antar pulau seperti dari Surabaya ke Medan memang terkadang membutuhkan banyak pertimbangan yang besar. Salah satunya dalam hal keselamatan barang. Jangan sampai anda sebagai konsumen dirugikan karena proses dalam ekspedisi yang kurang aman sehingga barang pun menjadi rusak saat sudah sampai ke tempat tujuan. Maka dari itu, berhati-hati dalam memilih ekspedisi memang menjadi suatu hal yang penting dan harus diperhatikan.

Untuk menggunakan jasa ekspedisi laut, anda juga perlu mempertimbangkan banyak hal. Misalnya seperti waktu pengiriman barang serta ketahanan barang anda selama dalam perjalanan. Jika barang yang anda kirim tidak bisa tahan lama, maka waktu pengiriman yang dipilih juga harus lebih cepat agar barang tidak rusak ketika di jalan.

Dan tentunya pastikan juga bahwa jasa Ekspedisi Surabaya Medan yang anda pilih sudah terbukti berkualitas dalam menyediakan layanan. Contohnya saja seperti Himeji ekspedisi express.

Bagaimana menurut teman teman dengan adanya Jasa Ekspedisi ini? Dengan Fitur yang lengkap serta pelayanan yang sangat bersahabat, kita pasti bisa mengambil kesimpulan untuk merekomendasikan jasa ekspedisi pengiriman barang yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *