Cara Mengecilkan Pori Pori Pada Wajah

Sekarang banyak orang ingin tampil lebih cantik di hadapan semua orang karena mempunyai kulit yang cantik dan bersih impian banyak orang agar orang kagum atau membuat lebih percaya diri dan berbagai cara pun biasanya dilakukan agar seseorang tampil lebih cantik dan bersih.

Banyak masalah yang timbul pada wajah misalnya bekas jerawat, flek hitam, bekas luka atau beberapa masalah lain yang bisaa muncul pada wajah atau pori pori wajah yang besar.

Nah pori pori wajah yang besar membuat wajah menjadi kurang menarik karena wajah terlihat berminyak dan ini biasanya membuat orang menjadi kurang percaya diri tapi tenang aja para laydies disini kita akan membahas bagaimana sih cara mengecilkan pori pori secara alami ?

Cara Mengecilkan Pori Pori Pada Wajah

pixabay.com

Es batu

Es batu ini ternyata selain untuk membuat es ternyata es batu ini mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori pori lho dan cara nya pun cukup mudah ambil es batu secukupnya lalu letakan pada handuk atau kain lalu oleskan pada wajah tepuk pelan pelan lakukan selama lebih kurang 15 menit agar pori pori wajah mengecil.

Madu

Ternyata selain rasanya yang manis dan baik juga untuk kulit ternyata madu juga bisa untuk mengecilkan pori pori lho cara nya pun cukup mudah caranya ambil madu secukupnya lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama tiga puluh menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Air rendaman beras

Kadang air rendaman beras kita buang atau anggap sepele karena tidak bermanfaat jangan salah ya ternyata air rendaman beras ini mempunyai manfaat untuk memgecilkan pori pori dan kalau di purwokerto ini namanya air tajin loh.

Cara membuat nya pun cukup mudah rendam air beras ke dalam wadah yang bersih lalu biarkan mengendap nah air endapan ini yang kita pakai untuk mengecilkan pori pori cuci bersih wajah kita menggunakan air endapan beras ini jika ingin hasil yang maksimal lakukan ini secara rutin ya agar pori pori menjadi kecil.

Kopi dan Gula

pixabay.com

Terrnyata kopi dan gula selain rasanya yang pahit manis ini mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori pori lho, karena kedua bahan ini ternyata bisa mengangkat sel sel kulit mati yang ada pada wajah. Nah cara membuat nya pun cukup mudah campurkan bubuk kopi dan gula tambahkan air secukupnya cukup secukupnya saja ya jangan seperti membuat kopi sampai adonan ini seperti menjadj pasta kemudian adonan kopi dan gula itu oleskan pada wajah diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih.

Jeruk nipis

Kalo jeruk nipis kalian sudah ga familiar kan karena jeruk nipis juga mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori pori pada wajah selain banyak manfaat untuk kulit wajah untuk mencerahkan mengangkat sel kulit mati, menghilangkan minyak pada wajah dan cara membuat nya pun cukup mudah ambil jeruk nipis lalu belah buah jeruk nipis trsebut menjadi dua bagian nah setelah itu peras airnya, diamkan pada wajah sekitar 15 menit setelah itu jangan lupa bilas wajah dengan air yang bersih.

Lemon

Buah mungil yang satu ini selain banyak maanfaat untuk kulit wajah, buah lemon ini juga ternyata punya manfaat untuk mengecilkan pori pori pada wajah karena kandungan yang ada pada buah lemon dapat menangkal radial bebas pada kulit wajah.

Cara membuat nya pun cukup mudah ambil buah lemon, lalu ambil buah lemon dan belah buah lemon menjadi 2 bagian dan peras air nya, oleskan buah lemon pada wajah biarkan sekitar lima belas menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

Pepaya

Buah pepaya inu ternyata selain rasanya yang manis tetapi buah pepaya ini juga mempunyai mamfaat banyak pada wajah untuk mengecilkan pori pori, menghilangkan sel kulit mati dan bisa menjadi tabir surya yang alami lho untuk wajah.cara membuat nya pun cukup mudah kupas buah pepaya, lalu potong buah pepaya kecil kecil blender buah pepaya, taruh buah pepaya yang sudah diblender ke dalam mangkok kecil, lalu ambil dan oleskan pada wajah biarkan pada wajah lebih kurang lima belas menit lalu bilas dengan air bersih.

Alpukat

Siapa sih yang ga tau alpokat ? Buah alpukat ini selain banyak dijumpai dan biasanya buah ini digemari oleh banyak kalangan karena rasanya yang enak apalagi jika dibuat jus. Nah ternyata buah aplokat ini selain rasanya yang enak, buah alpokat ini mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori pori lho . Carra membuat nya pun cukup mudah yaitu belah buah alpokat lalu ambil isinya blender buah alpokat, gunakan masker buah alpokat ini pada wajah biarkan beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Dan terakhir jika kalian tidak ingin repot-repot melakukan metode diatas, kalian bisa membeli rangkaian produk Clean and Glow. Karena produk dari Nasa ini sudah lengkap berisi berbagai produk untuk perawatan kulit terbaik yang aman digunakan.

Nah itu tadi beberapa cara secara alami untuk mengecilkan pori pori semoga bermanfaat ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *