Awas, Kosmetik Mengandung Merkuri Bisa Melumpuhkan Saraf Bayi

Bahaya merkuri untuk ibu menyusui memang harus dihindari. Terutama untuk tumbuh kembang bayi Anda. Nah, salah satu upaya untuk menghindari merkuri saat menyusui adalah memilih kosmetik yang bebas merkuri.

Sebab kandungan merkuri dalam kosmetik bisa membahayakan bayi Anda. Sehingga  lebih amannya, Anda bisa memilih kosmetik yang telah memiliki izin edar dari BPOM.

Karena bagaimanapun juga, ASI merupakan sumber makanan utama bagi bayi. Saat ASI terpapar merkuri, tentu tumbuh kembang bayi Anda akan terhambat.

Di samping itu, merkuri merupakan jenis logam berat yang bisa meresap ke dalam aliran darah Anda. Padahal, ASI diproduksi dari protein, gula, serta lemak darah dari Anda. Jadi, tak ayal ASI akan terkontaminasi merkuri melalui darah.

Nah, saat bayi minum ASI, merkuri akan terakumulasi dalam tubuh bayi. Sehingga bisa merusak sistem saraf bayi. Akibatnya, bisa menyebabkan kelumpuhan pada saraf bayi Anda.

Ketika saraf bayi lumpuh, tentu akan memunculkan komplikasi lain. Seperti kelemahan otot, malnutrisi, penuaan dini, serta penyakit kronis lainnya.

Demikian ulasan tentang bahaya merkuri untuk ibu menyusui dari kosmetik. Jadi, pilihlah kosmetik yang telah lulus uji BPOM. Atau atas rekomendasi dari dokter kulit pilihan Anda.