Ingin Kuliah di Bandung? Ini 5 Universitas Terbaik di Bandung

Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menyimpan sejuta pesona dan memiliki cerita historis yang kental. Selain itu, Bandung menjadi pilihan bagi pelajar di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Hal ini karena ada banyak universitas unggulan yang terdapat di Bandung.

Anda bisa memilih perguruan tinggi ataupun perguruan tinggi kedinasan karena di Bandung ada banyak lembaga pendidikan yang dapat dipilih. Kota Bandung yang asri dan nyaman menjadi salah satu alasan untuk melanjutkan kuliah di kota Kembang. Jadi, tidak heran jika tingkat persaingan pendaftar di universitas Bandung cukup ketat.

Bagi Anda yang berniat untuk melanjutkan kuliah di Bandung, berikut ini adalah lima universitas terbaik yang ada di Bandung.

  1. Institut Teknologi Bandung

Salah satu universitas unggulan di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi akreditasinya. Banyak tokoh penting di Indonesia yang merupakan lulusan universitas ini. Terdapat tujuh fakultas dan sekolah khusus yang tersedia di Institut Teknologi Bandung. Selain itu, Institut Teknologi Bandung juga masuk ke dalam daftar kampus terbaik dunia.

  1. Universitas Pajajaran

Bukan hal baru lagi jika Universitas Pajajaran menjadi salah satu dari sekian banyak perguruan tinggi favorit yang ada di Indonesia. Bahkan prestasi para mahasiswanya pun sudah mencapai tingkat nasional dan internasional. Terdapat 16 fakultas yang bisa Anda pilih di Universitas Pajajaran ini sesuai dengan minat Anda.

  1. Universitas Pendidikan Indonesia

Bagi Anda yang ingin menjadi guru atau tenaga pendidik lainnya, maka Universitas Pendidikan Indonesia adalah perguruan tinggi yang cocok bagi Anda. Kampus ini sangat fokus dalam pendidikan dan keguruan sehingga tidak heran jika banyak tenaga pendidik yang merupakan lulusan Universitas Pendidikan Indonesia.

  1. Universitas Katholik Parahyangan

Perguruan tinggi ini lebih dikenal dengan UNPAR dan menjadi perguruan tinggi favorit di Bandung. Bahkan seleksi untuk mahasiswa baru juga cukup ketat karena setiap tahunnya jumlah peserta yang mendaftar semakin meningkat. Terdapat tujuh fakultas yang ada di UNPAR ini.

  1. Universitas Telkom

Perguruan tinggi swasta ini dikelola secara langsung oleh PT Telkom Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika ahli telekomunikasi di Indonesia berasal dari Universitas Telkom.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *