5 Tips Memilih Kursi Gaming yang Super Nyaman

Memilih kursi yang nyaman merupakan jalan yang tepat bagi seorang gamers. Ketika bermain game kita membutuhkan waktu lama agar dapat mencapai kepuasan. Akan tetapi bermain dalam waktu yang lama akan mengakibatkan masalah kesehatan.

Untuk mengurangi risiko lainnya yang akan muncul, beberapa kursi gaming  kini hadir dengan desain dan bentuk yang mewah. Maka dari itu, memilih kursi gaming  sangat dianjurkan untuk gamers yang senang sekali bermain dalam jangka waktu yang lama. Sebelum mulai untuk memilih, terdapat lima tips penting yang wajib diperhatikan seperti menyesuaikan kursi dengan ukuran tubuh.

Berikut 5 tips memilih kursi gaming yang super nyaman

Pixabay.com
  1. Pilih sandaran kursi

Dalam mengurangi badan yang pegal, pilihlah sandaran kursi yang sesuai dengan kebutuhan. Pemilihan sandaran kursi gaming bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bermain secara maksimal. Kursi gaming yang memiliki kenyamanan maksimal ialah kursi yang dapat disandarkan dan diputar hingga 180 derajat.

  1. Pilih bahan lapisannya

Terdapat dua bahan material yang digunakan untuk melapisi kursi gaming, yaitu kulit PU leather dan PVC leather. Bahan PU leather memiliki pori-pori pada permukaannya sehingga dapat membantu sirkulasi udara. Sedangkan  bahan PVC leather memiliki pori-pori yang lebih halus dan beraturan sehingga kurang menyerap udara dan membuat gerah penggunanya.

  1. Pilih bantalan leher yang empuk

Bantalan leher bertujuan untuk mengatasi rasa pegal bahkan nyeri akibat duduk terlalu lama di depan layar komputer. Selain itu, bantalan ini bertujuan untuk menyangga leher, kepala dan pinggang. Akan sangat menyesal bila salah memilih kursi gaming yang memiliki tekstur bantal keras sehingga memicu rasa sakit pada leher.

  1. Sesuai dengan ukuran tubuh

Hal terpenting selain ketiga tips di atas ialah bagaimana kursi tersebut dapat sesuai dengan tubuh kita. Pemilihan kursi sesuai dengan ukuran tubuh kita bertujuan untuk memberikan kenyamanan secara menyeluruh. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk membantu mengatasi badan yang pegal, tulang bengkok, dan mengatasi terhambat nya pertumbuhan tulang.

Memilih kursi gaming yang super nyaman memang sangat sulit dilakukan. Akan tetapi, kita dapat memulainya dengan membeli kursi sesuai dengan ukuran tubuh. Jika kita salah membeli ukuran seperti terlalu sempit, terlalu tinggi, terlalu lebar, dan sebagainya akan terasa tidak nyaman. Maka dari itu, mencoba kursi gaming sangat diperlukan sebelum benar-benar membeli agar tidak menyesal di kemudian hari.

  1. Sesuaikan desain

Setelah melakukan empat tips di atas, pemilihan desain dilakukan agar pengguna lebih percaya diri. Bagi para gamers MOBA pastinya banyak yang memilih kursi gaming dengan desain yang gagah. Hal ini bertujuan untuk menonjolkan properti dari masing-masing karakter yang dimainkan. Salah satu contoh kursi gaming yang cocok untuk pemain MOBA ialah Rexes dan E-Blue Cobra.

Selain itu, kursi gaming bukan hanya memberikan kesan yang gagah. Namun, tak sedikit pengguna yang memakainya sebagai alat penunjang agar lebih profesional. Ketika Kita lebih suka download game offline PC, pemilihan desain pun tidak ada salahnya jika dilakukan agar lebih nyaman.

Model kursi gaming terbaru

Pixabay.com

Untuk mendapatkan sensasi yang lebih dalam saat bermain game, penunjang khusus seperti headphone, mouse, dan kursi gaming perlu disediakan. Untuk mendapatkan alat tersebut Kita hanya perlu membelinya di toko terdekat maupun secara online. Berikut model dan desain kursi gaming terbaru yang dapat menjadi rekomendasi sebelum membelinya.

  1. ST Racing

Model ST Racing memiliki sepuluh model yang memiliki desain simple. Biasanya warna dari model ST Racing memiliki dua warna seperti merah hitam, biru hitam, kombinasi abu-abu, hitam, putih, dan lain-lain.

  1. Vortex

Kursi gaming Vortex memiliki desain cantik dan menawan. Warna yang ditawarkan pun beragam dan lebih memiliki banyak variasi dibandingkan ST Racing. Salah satu kursi gaming Vortex ialah jenis Z Black Carbon Series.

  1. Rexus

Kursi gaming merk Rexus memiliki tipe yang lebih elegan sehingga pemakai kursi Rexus akan tampil lebih menawan dan profesional. Salah satu kursi gaming merk Rexus ialah model Rexus Raceline. Kursi ini merupakan kursi terlaris dengan modelnya yang menawan.

  1. Razer

Kursi gaming Razer ini baru mengeluarkan satu tipe model yang bernama Razer Insider. Kursi ini menyuguhkan warna hijau segar dengan perpaduan hitam dan warna yang menyala dari simbol tiga ular. Warna-warna tersebut yaitu merah, kuning, hijau, tosca, biru, dan ungu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *