Langkah-Langkah Budidaya Ayam Hutan Hijau

Ayam hutan hijau atau yang bahasa Latinnya disebut gallus varius show merupakan hewan yang hanya hidup di Indonesia bagian Pulau Jawa. Umumnya hewan ini juga hidup di Pulau Bali, sumba Sumba, madura, dan Flores. Di Indonesia sendiri masalah kelestarian alam difokuskan kepada tiga aspek utama yaitu perlindungan proses ekologi sebagai proses pendukung kehidupan, pemanfaatan secara Lestari sumber daya alam, dan pengawetan keragaman genetika.

Dalam artikel kali ini penulis akan menjelaskan tentang langkah-langkah ayam hutan hijau. Pertama harus membuat kandang ayam hutan hijau. Sebelum melakukan pelanggaran tentu anda harus membuat kandang yang memiliki bahan alami mungkin. Pasalnya ayam tersebut memang berasal dari hutan bebas. Selanjutnya terkait dalam pemilihan indukan ayam hutan hijau

Pentingnya Pemberian Makan Bagi Ayam Hutan Hijau

Setelah itu terkait pemberian makanan, tentu harus beradaptasi karena peralihan habitat yang disesuaikan. Jangan lupa untuk memberikan vitamin tambahan sehingga daya tahan tubuh pada ayam hutan hijau tercukupi. Ada baiknya untuk memberikan obat kutu sehingga bulu pada ayam tetap terjaga kualitasnya.

Hal yang perlu diingat oleh penangkaran ayam ialah membersihkan kandang secara rutin. Usahakan pada kandang tidak terlalu banyak ayam, sehingga tidak mengurangi kualitas yang ada pada ayam tersebut. Jika masih kesulitan dalam melakukan penangkaran ada baiknya untuk menambah pengetahuan dengan membaca artikel atau bertanya kepada Dinas Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *