Mengenal Ular Koros Berukuran Besar Tapi Tidak berbisa

Selama ini ular koros (Pytas Korros) seringkali ditemukan di sekitar rumah persawahan pada siang hari. Makanan utama ular ini adalah tikus, kadal serta burung, sehingga keberadaannya sangat membantu petani memberantas tikus di sawah.

Ular koros dikenal sangat rakus dan pemalu dan seringkali menghindari pertemuan dengan manusia. Meski begitu harus tetap berhati-hati karena ketika dalam kondisi mendesak bisa menyerang manusia.

Apakah Ular Koros Berbisa ?

Perlu diketahui bahwa ular koros tidak memiliki bisa sehingga tidak membahayakan manusia. Meski begitu ular ini memiliki ukuran cukup besar dan sekilas mirip cobra serta sangat agresif.

Ular koros memiliki panjang sekitar 2,5 meter dan memiliki warna abu-abu, perak dan cokelat kejinggaan. Sedangkan pada bagian bawah tubuhnya berwarna kuning pucat dengan mata hitam.

Ketika malam hari tiba ular koros seringkali ditemukan beristirahat di atas pohon. Reptil ini memiliki otot yang sangat kuat sehingga bisa bergerak dengan cepat. Jadi jawabannya tidak berbisa karena tidak memiliki gigi taring.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *