List Jam Operasional Busway Khusus Transjakarta

Jam operasional busway Transjakarata waktu dulu dan sekarang berbeda. Adanya Transjakarta memang sangat ampuh untuk mengurangi tingkat kemacetan ibu kota yang parah. Sekarang Transjakarta memiliki jalur lintasan sepanjang 251,2 kilometer dengan 260 halte dan 13 koridor. Berikut dapat disimak perubahan jam operasional Transjakarta.

Jam Operasional Busway Khusus Transjakarta

Transjakarta yang lahir pada tahun 2004 adalah sistem tranportasi BRT (Bus Rapid Transit) pertama yang beroperasi di Asia Tenggara. Pada tahun 2006 Transjakarta menjadu Badan Layanan Umum di bawah Dinas Perhubungan. Sedangkan pada tahun 2014, tanggal 27 maret Transjakarta statusnya berubah menjadi BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dan resmi berganti menjadi PT Transjakarta.

Sejak awal berdirinya, yaitu pada tahun 2004 Transjakarta hanya beroperasi mulai pukul 05.00-22.00, di luar waktu itu warga harus mencari sarana transportasi lain. Namun sekarang telah berubah menjadi full 24 jam pada beberapa koridor, yang tentunya sangat menguntungkan untuk warga lokal maupun pendatang.

Demikianlah ulasan singkat tentang jam operasional busway Transjakarta. Adanya Transjakarta merupakan sebuah terobosan yang ampuh untuk mengatasi salah satu masalah ibu kota, yaitu kemacetan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *