Begini Cara Mengganti Background Foto di Remove.bg

ccccMengedit foto sekarang ini menjadi sebuah aktivitas yang digemari oleh banyak orang. zaman internet dan media sosial membuat orang senang mengutak-atik foto dan membuatnya menjadi sebuah meme lucu. Seringkali meme yang dibuat secara iseng bisa menjadi viral dan menjadi trending di media sosial. Itulah salah satu hal yang menyebabkan orang semakin kecanduan untuk melakukan pengeditan foto.

Di PC maupun smartphone sudah tersedia banyak aplikasi untuk mengedit foto hanya saja kesulitan akan datang saat harus menghapus background atau latar belakang foto. Kalaupun ada aplikasi untuk menghapus latar belakang foto cara melakukannya cukup rumit. Biasanya kita harus menggunakan Adobe Photoshop tetapi cara tersebut cukup memusingkan apalagi bagi pemula. Kita harus memotong bagian dari foto yang akan diganti backgroud-nya dulu baru dipisahkan.

Sekarang ada sebuah cara mudah untuk mengganti latar belakang foto, tanpa ribet tanpa pusing. Dengan situs yang bernama remove.bg pengeditan background foto bisa dilakukan hanya dalam sekejab. Penasaran ingin mencobanya? Silahkan ikuti langkah berikut ini.

pixabay.com

Cara Ganti Background Foto Dengan Remove.bg

Buka Situsnya

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja adalah membuka situs dari alat edit foto pengganti background tersebut. Kunjungi situs remove.bg melalui mesin pencarian (browser) di PC baik desktop maupun laptop. Anda juga bisa melakukan tahapan ini melalui smartphone.

Unggah Foto

Setelah berhasil masuk ke situs remove.bg sekarang saatnya Anda memulai proses penggantian background atau latar belakang foto. Caranya adalah unggah dulu foto yang akan Anda buang atau ganti latar belakangnya. Tunggu hingga situs mendeteksi foto yang Anda unggah. Setelah proses pendeteksian selesai, foto akan otomatis dihapus latar belakang atau backgroud-nya.

Unduh Foto

Setelah proses mengeditan atau penghapusan background foto selesai, Anda bisa langsung melakukan pengunduhan pada hasilnya. Foto hasil editan dari remove.bg tersebut bisa langsung Anda unduh atau download secara langsung dengan format PNG. Setelah itu Anda bisa langsung menyimpannya dan bisa membagikan foto tersebut sewaktu-waktu.

Situs remove.bg bisa melakukan pengeditan dan penghapusan latar belakang foto berkat teknologi cerdas yang disebut dengan Artificial Intelligence (AI). Teknologi tersebut memungkinkan situs mendeteksi gambar secara otomatis.

Perkembangan dalam teknologi photoshop memang seolah memberikan solusi bagi kebutuhan olah gambar di era digital seperti saat ini. Banyak profesi yang mengandalkan teknologi photoshop dalam melakukan pekerjaannya seperti desainer grafis, fotografer dan sebagainya. Itulah mengapa setiap masa dibutuhkan perkembangan dan kemajuan dalam bidang photoshop.

Tujuan dari dilakukannya photoshop adalah untuk menghasilkan gambar dengan kualitas yang jauh lebih bagus dengan bantuan beberapa tools dan efek yang tersedia. Saat melakukan photoshop akan ditemukan beberapa menu yang memiliki fungsi masing-masing demi bisa menghasilkan gambar yang lebih bagus kualitasnya.

Inilah beberapa menu dan fungsi dalam photoshop.

pixabay.com

Menu dan Fungsi Photoshop

Menu Bar

Di dalam menu bar ada beberapa perintah dalam proses photoshop. Perintah yang terdapat dalam menu bar adalah buka file foto, save atau simpan gambar/ foto dan juga ubah ukuran foto. Pilih sesuai tahapan yang Anda lakukan.

Option

Fungsi yang ada pada menu options antara lain brush, ukuran brush yang akan digunakan, diameter brush dan lain sebagainya. Pada intinya menu option ini berisi berbagai macam tools yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto atau gambar.

Gambar

Yang ada di photoshop selanjutnya adalah menu gambar. Pada halaman ini Anda mendapatkan penampilan dari gambar atau foto yang akan diedit. Penampilan gambar atau foto tersebut akan memudahkan Anda untuk melakukan pengeditan melalui photoshop.

pixabay.com

Toolbox

Sesuai dengan namanya tentu saja pada Toolbox ini Anda akan mendapatkan berbagai macam pilihan alat. Tools atau alat tersebut akan berfungsi untuk melakukan modifikasi pada gambar atau foto. Selain itu tools juga difungsikan untuk menyeleksi foto atau gambar yang akan diedit.

Melalui photoshop kita bisa melakukan banyak hal pada sebuah foto atau gambar agar bisa mendapatkan gambar atau foto baru yang lebih bagus. Dengan photoshop kita bisa melakukan beberapa hal seperti menyalin foto (copy), menggeser dan juga merubah foto atau gambar tertentu. Selain itu yang bisa kita lakukan dengan photoshop adalah menambahkan efek tertentu pada foto sesuai kebutuhan terutama untuk keperluan desain dan sejenisnya.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan adanya kemajuan teknologi dalam pengeditan foto atau photoshop. Dengan menggunakan tutorial cara ganti background foto online siapapun bisa melakukan photoshop.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *