Jangan Nonton Film Bajakan Untuk Menghargai Para Pelaku Industri Film Dunia

Sejak ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju banyak hal yang mulai berubah mengikuti perkembangan zaman itu. Salah satu yang turut menyesuaikan perkembangan zaman adalah industri perfilman di dunia. Membicarakan tentang industri perfilman dunia pasti tak asing lagi dengan istilah Hollywood, Hollywood adalah istilah dunia perfilman Amerika yang telah sukses menelurkan berbagai film epik dengan segala genre.

Bakat-bakat perfilman besar juga tumbuh dan berkembang dalam kancah dunia Hollywood ini sehingga perkembangan film besutan sutradara-sutradara dari Hollywood selalu menjadi trending dan film yang ditunggu-tunggu oleh para pencintanya.

Akan tetapi dengan makin berkembangnya teknologi membuat beberapa orang memanfaatkan hal tersebut untuk mencari keuntungan. Film yang harusnya dibeli atau dilihat secara resmi telah dicuri hak ciptanya dengan cara membuat bajakannya.

Cara untuk membuat film bajakan macam-macam. Beberapa orang tidak bertanggung jawab merekam secara diam-diam ketika sedang menonton di bioskop menggunakan karena. Hal ini akan sangat merugikan bagi para pelaku industri perfilman dunia.

Jangan nonton film bajakan karena jika lama-lama hal ini dilakukan maka industri film dunia akan mengalami kebangkrutan dan akan menghilang. Hal yang pastinya akan sangat memukul pencinta film di seluruh dunia jika industri perfilman dunia harus ditutup karena masalah pembajakan

Kerugian Yang Akan Didapat Oleh Industri Film Dunia Jika Film Mereka Dibajak

pixabay.com

Semboyan jangan nonton film bajakan memang memiliki makna yang mendalam. Selain karena film yang dibajak akan menimbulkan kerugian, pembajakan film juga akan membuat penonton rugi sebab kualitas yang didapat juga tak sebagus kualitas asli yang ditawarkan oleh film yang sebenarnya. Berikut kerugian yang akan didapat oleh industri film dunia jika film mereka dibajak:

  1. Film baru akan sepi peminat di bioskop

Salah satu kerugian yang paling utama yang dialami oleh para pelaku industri film adalah sepinya minat masyarakat untuk menonton film tersebut di bioskop. Hal ini karena masyarakat lebih memilih film bajakan yang gratis dan lebih mudah diakses dibanding untuk pergi dan membeli tiket ke bioskop. Hal ini memang telah menjadi rahasia umum akan tetapi jika terus dikembangkan maka potensi kerugian yang akan didapat oleh pelaku industri film menjadi semakin besar. Selain kerugian para insan perfilman, film bajakan juga akan mematikan omset dari bioskop karena kurangnya minat masyarakat untuk menonton film di tempat tersebut.

  1. Jalan cerita film sudah tersebar luas

Kerugian lain yang membuat banyak orang enggan untuk menonton secara langsung film asli atau resmi adalah jalan cerita yang sudah tertebak dan telah banyak spoiler bertebaran karena film bajakan. Ini lah yang sangat merugikan karena para penonton tak lagi merasa penasaran untuk melihat secara langsung film baru yang dirilis sebab jalan cerita dari film tersebut telah diketahui lewat spoiler di film bajakan. Hal yang merugikan karena minat masyarakat tentu akan semakin menurun dengan adanya spoiler tersebut.

  1. Income hasil pemutaran film menurun

Hal yang paling utama adalah kerugian dalam keuntungan yang akan diperoleh oleh para pelaku industri perfilman. Hasil keuntungan yang seharusnya bisa menembus angka tertentu menjadi menurun karena minat masyarakatnya menurun terhadap film resmi yang telah dirilis. Hal ini tentu akan berdampak sangat buruk bagi industri perfilman dunia sebab modal yang digunakan untuk membuat film tidak bisa ditutupi dengan keuntungan yang diperoleh secara garis besar film tersebut merugi karena keuntungan lebih kecil dari modal yang telah dikeluarkan.

Cara Menghargai Kreatifitas Para Insan Perfilman Dunia

pixabay.com

Sebagai salah satu penikmat film Duni tentu jangan nonton film bajakan. Hal ini karena akan merugikan para pembuat film juga akan merugikan penonton yang tidak akan mendapatkan kualitas terbaik dari film yang ditonton. Bagi para penikmat film dapat selengkapnya melihat secara langsung melalui situs web resmi yang dimiliki oleh film yang ingin ditonton. Sebagai masyarakat yang ingin mendukung kreatifitas dari insan perfilman dapat melakukan beberapa cara berikut untuk menghargai karya yang telah mereka buat. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghargai insan perfilman dunia:

  1. Menonton film secara resmi melalui bioskop atau website resmi

Ketika film baru telah rilis para pencinta film ini dapat secara langsung menonton di bioskop atau langsung melalui website resmi yang dimiliki oleh film tersebut.

  1. Membeli marchendise resmi bukan kw

Biasakan membeli segala pernak-pernik yang berhubungan dengan film secara resmi melalui situs web resmi yang dimiliki oleh film tersebut. Dengan hal ini para penonton juga turut menghargai insan perfilman dunia

  1. Tidak menebarkan spoiler dalam bentuk apapun

Jangan menebar spoiler dalam bentuk apapun. Ini adalah hal yang paling tidak disadari oleh masyarakat. Menebarkan spoiler ini akan membuat orang lain menjadi tidak tertarik dan akhirnya akan malas untuk menonton film tersebut.

  1. Tidak melakukan perekaman menggunakan apapun di dalam bioskop

Tidak boleh merekam dalam bentuk apapun segala hal yang berkaitan dengan film di dalam bioskop. Hal ini akan melanggar hukum karena proses perekaman ini nantinya bisa saja disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *