Tips Membuat Kacang Tanah Goreng Yang Renyah

Siapa tak menyukai sajian kacang tanah goreng, rasanya yang renyah dan gurih menjadi jajanan wajib acara-acara penting seperti pernikahan, arisan dan acara lainnya. alhasil mudah di temukan di pasar dengan harga terjangkau namun berkualitas. Siapa sangka, kacang tanah goreng bisa loh dibuat di rumah. Pastinya rasanya lebih renyah dan gurih lantaran tidak diperjual belikan yang mengandung nilai ekonomis. Dijamin anda dan anggota keluarga ketagihan menyantap kacang tanah goreng buatan sendiri.

Tips Membuat Kacang Tanah Goreng Renyah

Walaupun resep membuat kacang tanah goreng sangat praktis dan mudah dipraktekan, diperlukan tips jitu agar hasilnya maksimal. Alhasil tidak mengecewakan dan membuat orang yang menyantapnya ketagihan, dengan begitu bisa saja bernilai ekonomis karena dapat dijual lantaran lezat. Berikut ada tips jitu membuat kacang tanah goreng yang renyah dan nikmat, antara lain:

  1. Memilih Kacang Tanah

Memilih kacang tanah menjadi peranan utama hasil kacang goreng akan nikmat atau tidak. Maka pilihlah kacang tanah dengan ukuran sama, baik yang dikupas atau yang masih memiliki kulit ari. Pasalnya di pasaran terdapat 2 pilihan kacang tanah, yaitu yang sudah dikupas atau yang masih memiliki kulit ari. Pertanda kacang bagus adalah kulit arinya masih melekat sempurna dan warnanya terang merata.

  1. Rendam Kacang Tanah

Agar hasil kacang tanah goreng renyah harus direndam dengan air mendidih dan biarkan beberapa saat sampai kulit arinya lunak. Kemudian kupas kulit ari dengan cara menggosok-gosokkan kacang tanah sampai semua kulit arinya lepas. Setelah itu cuci dan tiriskan sampai bersih.

  1. Bumbu Yang Dihaluskan

Kelengkapan bumbu yang dihaluskan sangat penting agar kacang tanah goreng nikmat, dengan begitu rasa gurih dan harumnya kacang goreng membuat siapa saja ingin menyantapnya. Bumbu yang harus disiapkan diantaranya adalah 5 siung bawang utih dan 1 sendok makan garam untuk kacang tanah 1 kilo gram. Kemudian balurkan bumbu halus pada kacang tanah pada wadah dan diamkan selama 1 jam.

Selain mengerapkan 3 tips diatas, jangan lupa goreng kacang tanah pada minyak panas dalam jumlah banyak dengan api sedang dan sesekali di aduk agar matangnya merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *