Pertimbangan Dalam Menjalankan Usaha Parfum Beserta Cara Menemukan Suppliernya!

Membuka Usaha Parfum sendiri sangatlah menguntungkan. Seseorang bisa mengantongi keuntungan sampai 50-100 % dari modal yang dikeluarkan. Kuncinya adalah menemukan supplier yang bisa menyediakan biang parfum dengan harga yang murah.

Parfum sendiri memiliki banyak peminat. Kebanyakan masyarakat tanah air sudah mulai menggunakannya. Salah satu pilihan utamanya adalah parfum isi ulang.

Parfum isi ulang dipilih lantaran harga belinya lebih murah. Kualitas aromanya juga tak kalah dengan parfum bermerek. Dan aromanya ini lebih bervariasi sehingga membuat pelanggan bebas menentukan jenis aroma yang sesuai dengannya.

Melihat daya beli masyarakat yang luar biasa tentang parfum isi ulang, Anda sebetulnya bisa memanfaatkan peluang ini. Menyediakan parfum yang lengkap dengan harga jual masuk akal akan sangat menjanjikan. Supaya Anda bisa menentukan nilai jual yang lebih murah, Anda perlu mencari supplier yang tepat.

Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan cara menemukan suppliernya. Tapi sebelumnya, perhatikan beberapa hal yang diperlukan dalam berbisnis parfum isi ulang.

unsplash.com

Pertimbangan Dalam Menjalankan Bisnis Parfum

Ada beberapa hal yang seharusnya difikirkan saat menekuni bisnis pengisian parfum. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Lokasi Toko

Lokasi sangat mempengaruhi ramai tidaknya penjualan parfum. Keterlihatan toko memungkinkan pelanggan dapat menjangkaunya. Maka dari itu, usahakan untuk menempatkan toko di lokasi yang strategis/ramai.

  1. Peralatan dan Pelengkap

Peralatan yang berhubungan dengan pengisian parfum wajib ada. Diantaranya adalah botol untuk biang parfum, alat untuk menyedot parfum, takaran untuk menimbang banyaknya parfum, serta suntikan.

Setelah itu, sediakan pula botol sebagai tempat parfum. Usahakan untuk menyediakan botol dengan berbagai variasi. Mulai dari bentuk, besaran volume, sampai jenisnya.

  1. Sediakan Biang Parfum dan Metanol

Ini merupakan bahan utama dalam pengisian parfum. Biang parfum perlu diletakkan di wadah yang sesuai. Kemudian biangnya perlu ditempatkan di lokasi yang tepat.

Usahakan agar tidak terkena sinar matahari. Karena bila keseringan terkena matahari, bibit ini akan mengalami perubahan warna. Bahkan aromanya ikut berubah sehingga tidak sedap dihirup.

Kemudian sediakan pula methanol. Ini merupakan zat pelarut bibit. Selain itu, zat ini berguna untuk memudahkan bibit ketika disemprotkan. Biasanya, zat ini akan dicampurkan dengan bibit dengan perbandingan yang diinginkan pelanggan.

Ketika sudah menyediakan hal yang disebutkan di atas, Anda bisa melanjutkan pekerjaan. Anda cukup melengkapi aneka parfum yang disukai oleh para pelanggan. Pisahkan masing-masing kategori kedalam dua bagian. Yakni parfum untuk pria dan wanita. Serta buat daftar tentang jenis parfum yang disediakan.

unsplash.com

Cara Menemukan Supplier Parfum

Bagian paling terpenting dalam menjalankan Usaha Parfum adalah supplier. Supplier mengambil peran sebagai pemasok biang/bibit yang nantinya Anda maksimalkan. Untuk menemukannya, Anda bisa mempraktekkan kiat mencarinya di bawah ini.

  1. Berkunjung Ke Bazar Bisnis

Cara pertama adalah dengan datang ke bazar bisnis. Bazar ini biasanya dilakukan beberapa kali dalam setahun. Di dalamnya akan berkumpul sejumlah pebisnis yang sedang memperkanlkan produk terbarunya.

Anda cukup mencari dan menjalin kerjasama dengannya. Kemudian pastikan untuk mengetahui alamat lengkapnya, cara kerjasamanya, dan ketentuan yang diberlakukan.

Kalau kesulitan untuk menemukannya di bazar, Anda bisa berkunjung langsung ke sentra produksi bibit parfum. Cara ini paling menarik. Karena Anda akan mendapatkan bibit dengan harga sangat murah dari produsen utamanya.

  1. Berkunjung di Website Resmi

Cara kedua ini dipandang lebih efisien waktu dan tempat. Anda cukup mencarinya di internet dengan mengetikkan kata kunci yang dibidik. Kemudian masuklah ke website resmi supplier bibit parfum.

Di sini, silahkan hubungi melalui layanan yang disediakan. Misalnya melalui layanan chatting, email dan lain sebagainya.

Gali informasi mengenai alamatnya, ketersediaan stok, sampai transaksi dan pengirimannya. Tanyakan pula tentang biaya dan ketentuan pembelian yang dibebankan. Dari sini, Anda sudah bisa menemukan supplier parfum.

unsplash.com
  1. Melalui Marketplace

Bukan rahasia lagi jika marketplace menjadi tempat berkumpulnya para supplier dan pedagang. Jumlahnya bisa mencapai ratusan. Dan Anda cukup menemukan yang sesuai keinginan.

Yang perlu diingat bahwa Anda tidak perlu terburu-buru untuk memutuskan. Sebaiknya, temukan supplier yang menawarkan bibit berkualitas dengan harga lebih murah dibanding pesaingnya.

Untuk melakukannya, Anda perlu mengumpulkan beberapa supplier yang ada di marketplace. Setelah itu, pahami ketentuannya dan bandingkan harganya. Kemudian tentukan satu supplier yang Anda yakini.

Setelah mendapatkan supplier, Anda tinggal melakukan order biang dan jalankan bisnis. Akomodir seluruh kegiatan usaha dengan baik melalui perhitungan yang baik. Salah satunya menggunakan aplikasi yang disediakan di goaccuratesoft.com. Dengan mencatat seluruh kegiatan, Anda bisa menganalisa dan mengevaluasi Usaha Parfum yang dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *