45 Fakta Menarik Kota Palangkaraya Dan Ekspedisinya Yang Populer

Kota Palangkaraya menjadi incaran banyak orang karena keseragaman kekayaannya, bahkan dijadikan tempat wisata turis asing loh. Hal tersebut karena kota tersebut memiliki beragam fakta menarik yang unik dan mendalam, bahkan pelabuhan Palangkaraya faslitasnya lengkap dan terjamin loh. Tak ayal masyarakat di berbagai kota mengidolakannya.

Fakta Menarik Kota Palangkaraya

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Sejak beredar kabar ibu kota akan dipindahkan ke Palangkaraya, membuat kota tersebut viral. Sayangnya rencana tersebut gagal karena ibu kota dipindahkan ke kota lain, walaupun gagal menjadi ibu kota baru tetapi Palangkaraya tetap diminati masyakat. Berikut ada 4 fakta menarik yang harus diketahui, antara lain:

  1. Diresmikan Oleh Presiden Soekarno

Sejatinya, pembentukan sebuah provinsi sangatlah rumit dan membutuhkan proses yang panjang. Siapa sangka, adanya Kota Palangkaraya terdapat pemikiran positif presiden Soekarno dan diresmikan olehnya lantaran berbagai pertimbangan yang akurat. Tak ayal peresmian tersebut disambut baik semua kalangan, termasuk masyarakat. Mereka saling bergotong royong dan bahu membahu agar Palangkaraya selalu jaya  dalam berbagai bidang.

  1. Kota Minim Pembangunan Anti Gempa

Bukan rahasia lagi Palangkaraya termasuk kawasan yang aman dan tidak rawan gempa bumi, tak ayal masyarakatnya hidup tenang menjalani aktifitas sehari-hari. bahkan jarang loh mereka membangun bangunan yang anti gempa, alasannya yaitu tidak pernah terjadi gempa sehingga tidak perlu tambahan pembangunan anti gempa.

Memang, ada beberapa daerah yang terjadi longsong akibat tanahnya lunak. Walaupun begitu tak perlu risau karena masih banyak kawasan yang aman dari bencana, alhasil cocok untuk dikunjungi karena banyak objek wisata yang menarik dan instagaramable. Anda dan rombongan dapat memilih daerah sesuai keinginan anda.

  1. Banyak Wisata Alam Tersembunyi

Jangan salah loh, Palangkaraya memiliki objek wisata alam yang masih tersembunyi. Namun, anda dapat mencari tempat wisata tersebut melalui bantuin masyarakat sekitar atau peta. Dijamin liburan sangat berkesan dan membuat anda merasakan surganya Palangkaraya, apalagi sekitar 75 % kawasan Palangkaraya adalah hutan lindung sehingga cocok dijadikan wisata edukasi.

Pastinya banyak area persawahan, perkebunan, pertanian, maupun industri yang beragam. Tatkala dikunjungi anak-anak, akan memberikan edukasi lengkap sehingga mereka semakin mencintai alam dan turut melestarikannya.

  1. Wilayahnya Luas Namun Penduduknya Minim

Sejatinya, Palangkaraya termasuk kota terluas di Indonesia. Namun, jumlah pendudukanya minim sekitar 250 ribu orang saja. Namun, dipastikan seriing bertambahnya tahun banyak bayi baru lahir sehingga penduduknya semakin bertamabh.

Banyak manfaat yang didapat lantaran penduduknya min, diantaranya minim polusi udara sehingga lapisan ozon tidak terlalu berdampak. Bayangkan saja jika penduduknya super padat, pastinya wisatawan nyaman dan betah menjelajahi berbagai tempat wisata karena tidak terlalu padat penduduk. Selain itu kenyamanan Palangkaraya semaki terjamin karena pelabuhan Palangkaraya dapat dikatakan sebagai internasional lantaran fasilitasnya lengkap dan memadai.

Manfaat Menggunakan Ekspedisi Surabaya Palangkaraya

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Anda pasti tak asing dengan berbagai ekspedisi pengiriman barang dalam neegri atau luar negeri. Apalagi zaman modern ini kebanyakan orang memilih belanja online ketimbang belanja offline, banyak kemudahan yang didapat dan manfaatnya. Berikut ada manfaat menggunakan ekpedisi pengiriman barang untuk kebutuhan paket kiriman anda, diantaranya adalah:

  1. Barang Kiriman Lebih Cepat Sampai

Sejatinya, barang kiriman dengan ekspedisi maka barang akan lebih cepat sehingga penerima tidak menunggu lama. Alhasil tepat untuk memfasilitasi usaha anda karena barang kiriman lebih cepat sampai, walaupun ke luar negeri hanya sekitar 4 hari sampai. Selain itu anda tak perlu jauh-jauh mengirim paket ke perkotaan, cukup memaketkan barang tersebut ke jasa ekspedisi sekitar tempat tinggal.

Yang terpenting adalah mengecek kembali barang sebelum di packing atau dikirim, dengan begitu tidak ada kesalahan baik dari jumlah barang maupun hal penting lainnya. anda akan duduk tenang dan siap menunggu konfirmasi barang yang anda kirim sudah sampai, bahkan harga yang dipatok tidak terlalu mahal loh untuk ekspedisinya karena harga di patok dari jauh atau dekatnya kota anda dan kota tujuan.

  1. Aman Di Perjalanan

Terkadang, seseorang ragu mengirim barang lantaran takut barangnya rusak atau hilang di perjalanan. Dengan menggunakan jasa ekspedisi maka barang anda aman diperjalanan sampai ke tempat tujuan, walaupun berjarak negara tetapi ada tim yang menjaga semua barang kiriman dengan baik. Tidak ada orang jahat yang berani memanfaatkan barang kiriman anda untuk kepentingan pribadi, walaupun begitu tarif nya terjangkau loh. Sama halnya dengan tarif ekspedisi Surabaya Palangkaraya yang ramah di kantong semua orang.

Anda tinggal menentukan manakah jasa ekspedisi yang akan dipilih, usahakan yang sudah memiliki izin resmi dan keakuratan jasa tersebut. Tujuannya agar tidak mengecewakan anda dan pelanggan lain di kemudian hari, baik untuk tarif ongkos kirim, jasa keamanan, maupun hal lainnya.

Sejatinya banyak manfaat menggunakan ekspedisi pengiriman barang, apalagi erat kaitannya dengan kota Palangkaraya yang memiliki ciri khas tersendiri. Untuk itulah informasi diatas dapat dijadikan wawasan mengenai keberagamanan Palangkaraya yang memanjakan semua orang, usahakan mengambil keputusan dengan tepat agar keputusan tersebut memberikan manfaat untuk diri sendiri dan banyak orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *