Pesona Bukit Berbunga, Menikmati Keindahan Alam Perbukitan Penuh Bunga

Pernah dengar nama Bukit Berbunga? Merupakan destinasi wisata alam yang terdapat di Provinsi Riau, tempat ini menyuguhkan pesona keindahan alam yang unik daripada yang lain. Lokasi tempat ini berada di sebelah Desa Batu Ampar, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Berjarak kurang lebih 4 Km dari Desa Selensen, ibu kota Kecamatan Kemuning, dengan titik ketinggian 150 mdpl.

Pemberian nama Berbunga pada bukit ini sendiri didasarkan dari kondisi bukit yang banyak ditumbuhi sejenis tanaman bunga yang bernama Bunga Manik. Di mana bunga tersebut hanya tumbuh di sepanjang lereng bukit ini dan berbunga hampir di sepanjang musim. Jadi dapat dipastikan Anda akan melihat cantiknya pemandangan perbukitan berbunga yang menawan saat berkunjung ke tempat ini.

Di puncak bukit ini terdapat tanah berpasir seluas 150 m yang oleh masyarakat sekitar biasa disebut dengan Gelanggang Muda. Ditengahnya ada lagi tanah berpasir seluas 90 m yang juga biasa disebut Gelanggang Tua. Yang mana lokasi ini konon dulunya adalah tempat sabung ayam atau arena tanding ayam jago beradu ketangkasan.

Untuk sampai di Bukit Berbunga ini, Anda perlu melalui jalan setapak yang berbukit-bukit dan cukup melelahkan. Akan tetapi sesampainya di sana, keindahan warna-warni bunga yang bermekaran akan langsung menyambut Anda di bukit ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *