Temukan Berbagai Keunikan Yang Hanya Ada di Kabupaten Deli Serdang

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki beragam budaya hinnga keagamaan. Dengan beragamnya budaya ini, memjadikan Indonesia terlihat unik dan berbeda dengan negara yang lain. Bahkan di setiap daerahnya, memiliki keunikan yang berbeda, mulai dari sejarah hingga pariwisata, salah satunya adalah kabupaten Deli Serdang. Salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara ini, memiliki keunikan tersendiri unutk memikat wisatawan, berikut ulasannya.

Berbagai Keunikan Pada Deli Serdang

  1. Memiliki Berbagai Macam UMKM Kreatif

Tampaknya, salah satu kabupaten Sumatera Utara ini memiliki potensi pada bidang UMKMnya, sebab mampu menghasilkan berbagai produk unik dengan kualitas terbaik. Bahkan beberapa pengusaha ini mengekspor produknya hingga ke luar negeri. Yang menjadi slah astu kulier yang banyak dicari adalah kerupuk kulit ikan patin, dimana jajajnan ini telah menjadi ikon buah tangan dari Deli Serdang.

Jajanan tersebut ternyata masuk dalam Top 20 ajang The Big Start Indonesia 3 pada tahun 2018 lalu. Siapa sangka, ternyata jajanan ini merupakan satu satunya yang menjadi perwakilan dari Pulau Sumatera. Sebenarnya tidak hany akeripik yang menjadi idola, namun ada beberapa olahan lain yang tidak kalah populer, seperti bika ambon, pancake, dimsum, hinnga thai tea. Segala bentuk jajanan ini bisa dijadikan sebagai buah tangan kerabat yang unik.

  1. Memiliki Ragam Masakan Lezat

Berkunjung ke suatu tempat baru, tentu tidak jauh jauh dari destinasi wisata dan kulinernya. Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki ragam makanan khas yang memiliki cita rasa lezat dan bikin ketagihan. Salah satu makanan yang menjadi primadona adalah Gulai Masam. Bahan dasar kuliner ini adalah dari ikan baung, ikan patin, ataupun ikan kerapu. Kemudian bahan dasar ini diberikan bumbu khusus agar rasanya semakin nikmat.

  1. Miliki Suku Asli Melayu

Apakah kamu tau jika suku asli dari Deli Serdang adalah suku Melayu? Hal ini sesuai dengan namanya, kabupaten ini berasal dari dua kerajaan Melayu yang dahulu bermukin disana, yaiut Melayu Deli dan Melayu Serdang. Bahkan ketika proklamasi dilakukan, kabupaten ini memiliki dua pemerintahan berbentuk kerajaan, yaitu kerajaan Deli dan kesultanan Serang yang berpusat pada daerah yang berbeda.

Berkunjung ke kabupaten satu ini, dirasa tidak akan membuatmu terasa bosan, tertama bagi kamu yang menyukai aneka kuliner unik. Jika ingin berlibur kesini, kamu bisa menggunakan pesawat dan turun di Bandara Kualanamu Internasional Airport. Banyak yang berfikir bahwa bandara ini berada di Medan, namun kenaytaannya badnara ini berada di salah satu kabupaten Sumatera Utara, yaitu Deli Serdang. Ketika berkunjung ke tempat ini, jangan lupa membawa buah tangan terbaik.