Tips Bedakan Beras Pandan Wangi Asli dan Palsu

Beras Pandan Wangi tentu saja banyak digemari oleh konsumen. Citarasa nasi yang beraroma harum menjadi daya pikat tersendiri. Namun berikut akan diuraikan beberapa beda produk beras tersebut yang asli dan yang dipalsukan oknum nakal.

Beda Beras Pandan Wangi Asli dan Palsu

Beda Sebelum Dimasak

Ciri fisik yang paling khas dari beras jenis Pandan Wangi yakni bentuknya yang cenderung membulat. Padahal beras jenis lain umumnya pipih memanjang. Untuk warna, beras yang asli kekuningan dan berwarna agak putih di bagian tengah. Beras yang asli juga biasanya jarang yang bisa berbentuk utuh sempurna.

Beda Setelah Dimasak

Setelah melewati proses pemasakkan, nasi dari beras yang asli akan memiliki tekstur lebih lembek. Yakni sangat cocok untuk dibikin menu bubur. Untuk aroma wanginya juga tercium sampai lama dan awet menempel. Sedangkan beras yang jenis palsu, aroma harumnya gampang sekali hilang apalagi setelah dimasak ya.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan antara beras Pandan Wangi yang asli dan palsu. Semoga bisa menjadi bahan untuk semakin waspada tentunya. Bagaimanapun juga produk palsu tentu berbahaya dengan kandungan zat aditifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *