Memahami Ciri-Ciri Travel Umroh Penipu Di Sekitar Anda

Bukan hanya legalitas saja yang harus diperhatikan untuk mengenali ciri-ciri travel umroh penipu. Nyatanya, legalitas ini bisa dipalsukan untuk memperdayai calon jamaah. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk mengenalinya?

Orang awam biasanya akan percaya langsung ketika ditunjukkan bukti ada legalitas dari kementrian agama. Kemudian lupa untuk melakukan pengecekan di website resmi pemerintah. Akibatnya, dana jamaah ini akan hilang begitu saja.

Banyaknya uang yang dikeluarkan harusnya menjadi perhatian Anda. Jangan sampai termakan oleh iming-iming. Anda harus lebih cerdas agar niatan untuk berumroh terlaksana sesuai jadwal.

Apabila Anda masih khawatir, Anda mungkin butuh travel umroh yang kami tawarkan. Anda bisa memeriksa legalitas pasti dan ciri-cirinya yang bertolak belakang dengan yang palsu. Jadinya, Anda terjamin keberangkatannya asalkan tidak ada kendala yang benar-benar tidak bisa ditawar. Jika ini terjadi, uang tetap akan kembali.

Fakta Mengenai Travel Umroh Palsu

pixabay.com

Zaman serba canggih, banyak orang pintar yang memanfaatkan peluang. Karena kenyataannya, layanan jasa memberangkatkan jamaah umroh dan haji sangat menggiurkan. Keuntungannya sangat besar dan hampir pasti memiliki banyak peminat.

Ada beberapa fakta yang bisa Anda cermati dari travel penipu. Biasanya adalah memberikan testimoni palsu. Ini biasanya diisi dengan orang-orang yang memang diniatkan untuk membuat testimoni positif dari travel tersebut.

Selain itu, fakta lainnya adalah mampu memberangkatkan sejumlah jamaah di awalnya. Tapi di beberapa kesempatan lain, jamaah yang sudah membludak tidak bisa diberangkatkan. Nah, pemberangkatan awal ini hanya sebatas dijadikan pancingan untuk membuat para jamaah tertarik menggunakan jasanya.

Cara ini yang cukup sulit untuk dilacak. Karena nyatanya travel ini mampu memberangkatkannya. Hanya waktu yang akan menjawabnnya. Yakni beberapa gelombang jamaah di belakang yang akan menjelaskan.

Ciri Paling Jelas Untuk Mengenali Travel Penipu

Dari sekian banyaknya cara, ada cara paling mudah untuk mengenali ciri-ciri travel umroh penipu. Tentunya tanpa mengesampingkan legalistas resmi dari pemerintah. Lalu, apa ciri yang utama?

Jawabannya terletak pada dimana dana ini akan dikumpulkan. Ya, lokasi dimana setoran dana ini sudah cukup menjelaskan. Yakni apakah masuk ke rekening sebuah perusahaan atau perorangan.

Apabila setoran ini masuk ke dalam rekening perusahaan, Anda sudah benar. Tetapi bila masuk ke dalam rekening pemilik jasa, ini yang harus dihindari. Karena ini merupakan bagian dari ciri khas penipuan berkedok travel umroh.

Banyaknya dana yang masuk ke dalam rekening perorangan nantinya akan diputar. Misalnya untuk money trading. Dan ini sudah banyak dilakukan oleh travel penipu.

Perputaran uang yang dilakukan secara pribadi memungkinkan banyaknya jamaah yang akan batal untuk melaksanakan umroh. Kalaupun diklaim untuk pengembalian, jamaah tidak bisa melakukannya.

Menyadari akan hal ini, sudah semestinya jika Anda lebih bijak dalam memilihnya. Usahakan untuk mencari tahu kemana arah uang yang akan disetorkan. Dan usahakan supaya dana setoran ini memang masuk ke perusahaan tersebut.

Cara ini juga untuk mengantisipasi agen-agen nakal yang mengatasnamakan biro perjalanan resmi. Misalnya Anda ditawari oleh agen untuk mendaftar di biro resmi. Tapi setoran tersebut Anda titipkan padanya.

Yang Sebaiknya Dilakukan Calon Jamaah Umroh

pixabay.com

Pertanyaannya sekarang adalah apa yang sebaiknya Anda lakukan? Jawabannya adalah lebih bijak dalam memutuskan biro. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Lihat Record Biro Perjalanan

Pastikan untuk melihat apakah sudah banyak jamaah yang diberangkatkan atau tidak. Kemudian pastikan apakah tiap bulannya selalu ada jadwal keberangkatan atau tidak. Dengan begitu, Anda akan memahami kapan waktunya untuk berumroh.

  1. Datang Langsung Ke Lokasi Perusahaan

Datang langsung ke lokasi biro perjalanan sangatlah direkomendasikan. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan hal-hal yang menimbulkan kekecewaan. Yakni tertipu agen abal-abal.

Kalaupun ada agen yang datang ke rumah dan menawarkan paket umroh, pastikan untuk menanyakan alamat kantornya. Usahakan alamat kantornya ini lebih mudah untuk diperiksa. Kemudian kunjungi untuk memastikan kebenarannya.

  1. Hindari Iming-Iming Berangkat Lebih Cepat

Perlu digarisbawahi bahwa ada aturan resmi mengenai keberangkatan jamaah ke tanah suci. Meskipun Anda mendaftar, bukan berarti Anda akan berangkat dalam waktu dekat. Kenapa?

Karena sekali lagi ada batasan untuk melakukan keberangkatan jamaah umroh di masing-masing travel. Kemudian cukup banyak jamaah yang memang sudah mengantri untuk melakukan keberangkatan. Hal inilah yang membuat Anda harus lebih bersabar.

Kesimpulannya, jelilah untuk melihat kemana arah dana setoran yang Anda bayarkan. Jangan sampai menyetor ke rekening pribadi dengan iming-iming titip atau semacamnya. Karena ini menjadi salah satu ciri-ciri travel umroh penipu yang paling jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *